Latest Updates

Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh Kita

Saat ini kesehatan menjadi hal yang utama, sebab jika sistem kekebalan tubuh kita terganggu akan mudah sekali sakit. Dan jika sakit akan sangat mengganggu aktifitas kita, apalagi saat ini kita dituntut hidup di jaman yang lebih cepat dan instan. Jika kita tidak bisa mengimbanginya kita akan ketinggalan. Disemua banyak sektor termasuk dalam karir anda. Oleh sebab itu, jagalah kekebalan tubuh anda dan jangan lupa konsumsi makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita.
Mengkonsumsi makanan tertentu yang bisa meningkatkan imunitas adalah sesuatu yang sangat penting untuk menjaga keseimbangan dan kesehatan tubuh Anda.
Yang perlu diperhatikan adalah imunitas tubuh manusia hanya bisa ditingkatkan secara alami. Berbicara tentang cara yang alami, hanya ada dua cara untuk meningkatkan imunitas.
Yang pertama adalah dengan latihan atau olahraga. Kedua, mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan imun atau daya tahan tubuh secara alami.
Mengonsumsi beberapa makanan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan merupakan cara yang menakjubkan untuk tetap sehat dan jauh dari pengaruh penyakit, seperti dilansir laman Ehow, Kamis (15/12).

1. Ubi jalar
Sebagai salah satu sumber makanan terbaik dari vitamin A, ubi jalar memiliki beberapa manfaat untuk kekebalan tubuh.
Vitamin A mendukung peningkatan kekebalan tubuh dengan menghalangi kuman masuk ke dalam tubuh, meningkatkan kesehatan kulit dan menjaga saluran pencernaan dan paru-paru.

2. Yogurt Yunani
Mikroorganisme yang terdapat dalam yogurt yunani meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk melawan infeksi, mengurangi peradangan dan mengurangi pertumbuhan bakteri merugikan di dalam usus Anda.

3. Teh hijau
Kaya antioksidan polifenol yang ampuh, teh hijau bisa menurunkan risiko Anda dari beberapa jenis kanker, termasuk kanker paru-paru, usus besar, lambung, dan pankreas.
Menurut sebuah artikel yang diterbitkan dalam Chinese Medicine, polifenol dalam teh hijau bisa juga membantu melawan Helicobacter pylori, suatu bakteri yang menyebabkan tukak lambung.

4. Bawang putih
Sebagai makanan super, bawang putih tidak hanya menambah rasa untuk hidangan favorit Anda tanpa perlu lemak atau garam, tetapi juga bahan kimia bioaktif yang disebut allicin.
Bahan kimia ini diyakini memiliki aktivitas antibakteri yang bisa membantu Anda melawan infeksi yang disebabkan oleh Salmonella, Escherichia coli dan Staphylococcus aureus.

5. Jamur
Jamur rendah kalori dan kaya sejumlah nutrisi yang mempromosikan kesehatan termasuk vitamin B, selenium, kalium dan vitamin D.
Tapi komponen yang disebut beta-glukan dalam jamur yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan juga bisa melindungi terhadap kanker.

4 Responses to " Jenis Makanan Yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh Kita "

  1. jamur, saya sukaaa.
    kenyal bgt klo ditumis..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku kurang begitu suka dengan Jamur mba. Entah kenapa!

      Delete
  2. bahannya banyak disekitar kita yah, murah meriah

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis