Latest Updates

Upacara Adat Untuk Memperingati Sesuatu

Kirab Malam 1 Suro: Perayaan Tahun Baru menurut kalender  Jawa. Kirab Malam 1 Suro biasanya diselenggarakan oleh Keraton Kasunanan Surakarta dan Keraton Mangkunegaran. Di Keraton Kasunanan Surakarta, benda-benda pusaka di kirab mengelelilingi benteng keraton pada dini hari. Rombongan peserta kirab diawali oleh Kebo Bule. Sementara itu, di Keraton Mangkunegaran dilakukan pencucian benda-benda pusaka, lalu dikirab mengelilingi Pura Mangkunegaran.
Dugderan :  Tradisi yang dilakukan oleh Masyarakat Semarang untuk menandai dimulainya ibadah puasa pada bulan Ramadhan. Perayaan berpusat di Simpang Lima dan dimeriahkan dengan pasar malam.
Tabuik: Upacara adat yang dilakukan oleh masyarakat Minangkabau untuk memperingati Asyura, gugurnya Imam Hussain, cucu Nabi Muhammad SAW. Upacara iini biasanya digelar pada tanggal 10 Muharram dalam Kalender Islam.
Mandi Belimau : Tradisi mandi air limau yang dilakukan oleh masyarakat Bangka-Belitung dalam rangka menyambut bulan Ramadhan. Mandi air limau di percaya sebagai cara menyucikan diri lahir batin. Perayaan ini diawali dengan ziarah ke makam tokoh masyarakat atau pahlawan.

0 Response to " Upacara Adat Untuk Memperingati Sesuatu "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis