Latest Updates

Pengalaman Pertama Jual Sirih Merah Kering

Saya memiliki dua tanaman sirih merah, umurnya sudah ada satu tahun lebih. Tanamannya sangat lebat. Akan tetapi tanaman suruh merah, jika terlalu banyak terkena sinar matahari daunnya akan berubah menjadi hijau. Jadi saran saya jika anda sedang memperbanyak tanaman sirih merah sebaiknya di tanam di lokasi yang pencahayaan sinar mataharinya cuma 25% saja.
Setelah tanaman sirih saya lebat kemudian saya panen, saya petik akan tetapi tidak semuannya. Kemudian saya jemur sampai kering betul. Setelah kering saya timbang beratnya menjadi 0,4 kg atau 4 ons. Lalu saya jual ke pengepul daun sirih merah, kebetulan di desa saya ada yang mau membeli daun sirih merah untuk keperluan pembuatan obat herbal. Harganya fantastik juga sih, saya mendapatkan uang Rp.48.000,00. Berarti harga satu kilo daun sirih merah itu mencapai Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) yah! Keren sekali, akan tetapi sayangnya saya tidak memiliki banyak tanaman sirih merah ini.
Akhirnya saya berusaha untuk nmenanam tanaman sirih merah lagi dengan diperbanyak dengan cara stek. Kenapa tanaman sirih merah harganya mahal, karena tanaman ini memiliki banyak khasiat untuk mengobati berbagai penyakit.

2 Responses to " Pengalaman Pertama Jual Sirih Merah Kering "

  1. itu manfaat sirihnya buat obat apa sajah broh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Manfaatnya banyak gan, ba untuk ppenambah nafsu makan, bisa menyembuhkan kanker dll. Search di google gan banyak!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis