Latest Updates

Ciri Orang Yang Memiliki Keribadian Baik

Setiap orang kadang menginginkan kesempurnaan ada dalam dirinya atau pasangan anda. Tapi apakah itu mungkin, kayanya tidak menurut saya. Lantas kesempurnaan itu apa sih! Mari kita simak baik-baik.
Kesempurnaan, itu adalah hal yang paling ingin dicapai oleh orang dengan kepribadian perfeksionis. Kepuasan diri belum akan terwujud sebelum target yang dianggap sempurna tercapai. Orang perfeksionis beranggapan jika hal yang mereka kerjakan terselesaikan dengan sempurna akan memberikan kesuksesan pada karir yang mereka jalankan.

Bisa jadi orang yang perfeksionis sangat peduli dengan penilaian orang lain. Sehingga mereka tidak ingin pekerjaan yang dilakukan ada cela walaupun sedikit. Sayangnya jika sikap seperti ini diteruskan dapat menimbulkan rasa frustasi karena ketidakpuasan yang tiada akhir dan memancing emosi.
Akibat dari obsesi yang berlebihan untuk mewujudkan kesempurnaan bukan hanya menimbulkan stres bagi diri sendiri, tapi juga menular pada orang–orang yang bekerja satu tim bersama orang yang perfeksionis ini.
Jika Anda bukan termasuk orang yang menuntut kesempurnaan dalam hidup, Anda perlu bersyukur. Bisa saja anda termasuk orang yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi.

Dilansir dari liputan6.com, Senin (21/11/2016) ada beberapa tanda bahwa seseorang termasuk memiliki kecerdasan emosional tinggi, yakni:
  1. Tidak Perfeksionis
    Orang yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi menyadari bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Pekerjaan memang harus diselesaikan sebaik mungkin, tetapi jika ada ketidaksempurnaan dalam proses penyelesaian pekerjaannya mereka tidak akan menjadi frustasi untuk bisa mewujudkan hal yang sempurna.
    Orang berkecerdasan emosional tinggi akan mudah memahami dan melakukan penyesuaian. Langkah mereka tidak akan terhenti hanya karena hal yang tidak sempurna.
  2. Tahu Kekuatan dan Kelemahan Diri
    Penerimaan diri dengan semua kelebihan dan kelemahannya dikuasai oleh orang yang memiliki kecerdasan emosional. Mereka tidak selalu menuntut dirinya untuk terus menjadi orang nomer satu. Kecerdasan emosional yang dimilikinya membuat orang yang berkecerdasan emosional tinggi tahu bagaimana memanfaatkan kekuatan dan kelemahan yang ada dalam dirinya. Mereka bisa menciptakan banyak peluang untuk bekerjasama dengan pihak yang tepat di waktu yang tepat dengan memanfaatkan kekuatan dan kelemahan yang dimilikinya.
  3. Bersikap Empati Pada Orang Lain
    Daniel Goleman dalam bukunya "Emotional Intelelligence" memaparkan bahwa memiliki empati adalah salah satu hal yang menunjukkan bahwa seseorang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Kemampuan untuk bisa merasakan apa yang dirasakan dan dipikirkan orang lain akan membantu mereka membuat keputusan dan tindakan yang tepat di saat yang tepat.
    Tak perlu cemas jika Anda bukan termasuk orang yang menuntut segala sesuatunya harus sempurna. Bisa jadi Anda termasuk orang yang memiliki kepribadian sempurna, serta kecerdasan emosional tinggi yang mampu mengambil keputusan terbaik walaupun yang terbaik itu bukanlah hal yang sempurna.

Sumber : Liputan6.com

0 Response to " Ciri Orang Yang Memiliki Keribadian Baik "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis