Latest Updates

Suami Yang Berakhlak Buruk



Berikut saya postingkan ciri dan perilaku suami yang berakhlak buruk, dan perlu diwaspadai oleh seorang istri:
  1. Terkadang seorang suami termasuk tipe orang yang mudah terprovokasi, emosional, tidak dapat mengontrol perbuatannya hingga ia menggunakan pukulan atau ringan tangan.
  2. Pemukulan kadang-kadang terjadi sebagai reaksi terhadap kelakuan istri yang tidak baik, seperti tidak taat kepada suami, membangkang, dan menentang suami.
  3. Sesungguhnya menangani istri yang tidak patuh terhadap suami tidaklah dengan pukulan dan hinaan.
  4. Ketahuilah, wahai suami, bahwa pemukulan dan penghinaan dengan kata-kata dan anggota tubuh merupakan cara barbar, jauh dari ajaran agama dan tradisi yang tidak baik.
  5. Pembangkangan istri dan ketidak patuhan terhadap suami dapat diperbaiki dengan perlakuan yang baik dan nasehat. Jika tidak berhasil, maka seorang suami boleh membiarkannya tidur sendirian (Pisah ranjang).
  6. Rosulullah bersabda "Maka pukulah mereka dengan pukulan yang tidak menyakitkan." Artinya pukulan ringan dan tidak berlebih-lebihan sehingga tidak mendatangkan kebencian istrinya.
  7. Seorang suami hendaknya tidak tergesa-gesa untuk memukul istrinya ketiak melihatperbuatan apapun yang tidak menyenangkan yang dilakukan oleh istri, akan tetapi ia harus sabar dan menindak segala sesuatu sesuai dengan proporsi yang wajar.
  8. Rasulullah melarang seseorang untuk memaki istrinya atau memukulnya dengan pukulan yang menyakitkan. Sebagaimana beliau juga melarang memukul wajah. Rasululah bersabda: "Janganlah seseorang diantara kamu mencambuk istrimu seperti mencambuk seorang hamba, kemudian ia menyetubuhinya dimalam harinya".
  9. Ketahuilah, wahai suami, bahwa hak seorang istri atas suaminya sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah adalah memberinya makan jika anda makan, memberinya pakaian jika anda berpakaian, tidak memukul wajahnya, menjelek-jelekannya dan tidak boleh mendiamkanya kecuali di rumah.
  10. Para suami haruslah mengambil contoh terbaik dari Nabi yang penyayang dalam perilaku mereka dan menangani semua persoalan yang mereka hadapi dengan baik, cinta dan sikap saling memahami. Sebagaimana dalam hadis Rasulullah : "Rasulullah tidak pernah memukul seorang perempuan, pembantu, dan tidak pernah memukul siapapun. Ia hanya berjuang di jalan Allah."
  11. suami-istri harus bersikap sabar, saling mematuhi satu sama lain dan tidak memprovokasi persoalan, bersikap tenang dan bijak.

0 Response to " Suami Yang Berakhlak Buruk "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis