Latest Updates

Meningkatkan Kekebalan Tubuh Kita

Banyak cara yang bisa kita lakukan agar sistem imun kita kuat, terutama dengan imunisasi. untuk menyiapkan kekebalan tubuh terhadap zat-zat penyerbu tubuh, kita  bisa melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Kurangi stress
    Stres memang bisa menguntungkan, karena akan membuat tubuh menyiapkan diri menghadapi tantangan. Tetapi jika stress terlalu lama bisa berakibat buruk.
  2. Memiliki hewan peliharaan
    Saat ini banyak sekali orang yang memiliki hewan peliharaan disela-sela pekerjaanya, contoh peliharaan burung, peliharaan jago bangkok, kucing, anjing dan lain-lain. Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan, capai yang timbul akibat banyaknya pekerjaan di benak kita.
  3. Sering tertawa
    Dengan tertawa hati kita akan lebih gembira, fresh, muka jadi kencang. Daibanding dengan orang yang jarang tertawa, muka akan cepat kelihatan tua dan lain-lain.
  4. Punya teman baik (bergaul)
    Teman yang memiliki ikatan sosial yang baik akan berdampak pada kesehatan kita.
  5. Konsumsilah anti oksidan
    Buah dan sayur-sayuran adalah antioksidan yang baik. Kandungan yang terdapat didalam buah dan sayuran mambantu melindungi sel dari radikal bebas, molukel yang bisa merusak sel.
  6. Rajin bergerak
    Kalau berolahraga memang sudah terbukti akan meningkatkan sistem imun. Tetapi kegiatan fisik yang rutin dan teratur juga bisa mengurangi stress, menurunkan resiko osteoporosis, penyakit jantung, dan berbagai tipe kanker. Jika kita dikantor sering-seringlah melakukan aktifitas seperti jalan-jalan di ruangan, berdiri sejenak dll.
  7. Tidur malam yang cukup
    Tanpa tidur yang cukup, sistem imun tubuh akan kesulitan mendapatkan yang ia butuhkan untuk melawan penyakit. Orang dewasa rata-rata membutuhkan waktu 7-9 jam per tidur malam.
  8. Menghindar dari kalori kosong
    Contoh makanan yang mengandung kalori kosong antara lain : Makanan cepat saji, snack, permen atau soda tidak mengandung vitamin, serat, atau zat lain. Tetapi makanan tersebut malah mengandung pengawet yang bisa membahayakan tubuh kita jika terlalu sering mengkonsumsinya.
  9. Bersikaplah positif
    Sebuah penelitian terhadap mahasiswa sekolah hukum menunjukan ketika mereka merasa optimis, sistem imun akan lebih kuat.

0 Response to " Meningkatkan Kekebalan Tubuh Kita "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis