Latest Updates

Hidroponik



CONTOH CARA BERTANAM TANPA TANAH :
Tanaman hidroponik artinya tanaman itu di tanam tanpa menggunakan tanah, melainkan dari batu apung, pecahan batu bata, atau pecahan genteng. Cara bertanam bunga tanpa tanah (Berhidroponik) adalah sebagai berikut :

  1. Sediakan pecahan batu bata atau batu apung atau pecahan genteng.
  2. Pot Hidroponik, tersedia di toko pot, pot ini bawah nya tidak berlubang.
  3. Pupuk wonder berwarna biru dan putih, tersedia di toko-toko pupuk dan obat-obatan pertanian.
  4. Air bersih, sebaiknya bukan air PAM karena air PAM mengandung Kaporit.
  5. Pipa paralon yang panjangnya setinggi pot.
  6. Selanjutnya pilihlah media tanam yang sesuai dengan seleramu, yang mudah didapat adalah pecahan batu bata kemudian batu bata itu dipecah-pecah seukuran kerikil, banyaknya pecahan batu disesuaikan dengan besar-kecilnya ember/pot. Cucilah pecahan batu bata itu sampai bersih.
  7. Siapkan pipa paralon ukuran kecil. Potong pipa paralon itu setinggi pot. Pipa paralon ini berguna untuk melihat ketinggian permukaan air di dalam pot setelah tanaman ditanam. 
  8. Letakan potongan pipa paralon tadi dengan tegak pada dasar ember. Masukan pecahan batu bata ke dalam ember sampai separuh ember saja. Ingat, jangan sampai memasukan pecahan bata ke dalam pipa. Pipa ditempatkan agak ke pinggir ember. 
  9. Tahap berikutnya adalah memilih bibit tanaman (jenis tanaman bebas) yang tumbuh subur, pada waktu mengambil bibit tanaman itu ambilah dengan berhati-hati, jangan sampai akarnya terkelupas atau putus.
  10. Cucilah akar tersebut sampai bersih kemudian tempatkan tanaman tadi ke dalam ember yang telah diisi batu bata merah dengan akar menyebar tidak ditekan.
  11. Lalu masukan lagi pecahan batu bata ke dalam ember/pot tadi, dengan demikian permukaan pecahan bata tadi hampir memenuhi pot tadi.
  12. Larutkan pupuk wonder itu ke dalam air, lihat ukuran takaran yang tertera pada kemasan jangan sampai melebihi batas ukuran.
  13. Kemudian hasil larutan tadi dimasukan ke atas permukaan pecahan batu bata.
  14. Selanjutnya letakan tanaman di tempat terbuka. Jangan lupa, tanaman diselubungi dulu dengan plastik transparan/bening selama 2 minggu. 
  15. Jika sudah jadi, Tanaman siap di pajang dikebun anda.

0 Response to " Hidroponik "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis