Latest Updates

Sejarah Bangunan Tinggi

Piramida New York : Sbr: Hanif Refano.com

Orang telah mendirikan (membangun) bangunan-bangunan tinggi selama berabad-abad. Jauh sebelum pencakar langit modern dikembangkan, monumen-monumen yang sangat besar menjulang ke langit. dari  mesir kuno sampai Tokyo modern, orang selalu mengagumi bangunan-bangunan tinggi.
Piramida adalah pelopor pencakar langit modern yang sebenarnya. Piramida pertama dibangun di mesir sekitar tahun 2500 SM. Bangsa Mesir kuno membangun bangunan indah ini dengan menumpuk balok-balok batu besar. Dengan ketinggian 146m, Piramida Besar di Giza adalah bangunan tertinggi di dunia selama ribua tahun hingga katedral dibangun di Eropa pada Abad Pertengahan (kira-kira 850 M sampai 1400 M).
Di akhir abad ke 19, terjadi kemajuan baru dalam teknologi. Baja pertama kali digunakan dalam bangunan. Baja lebih kuat dan lebih ringan dari pada material sebelumnya. Baja dibuat dengan mencampur besi dan karbon dalam jumlah yang tepat. Inilah permulaan abad baru yang memungkinkan untuk mendirikan bangunan meninggi sebagai ganti bangunan melebar. Kemajuan utama lainnya adalah elevator. Elevator diciptakan pada tahun 1852 oleh Elisha Otish. Pencakar langit tidak akan mungkin tanpa elevator, karena orang berpikir bangunan setinngi itu tidak akan berguna jika mereka harus memerlukan waktu yang lama untuk naik.

Home Insurance Chicago
Pada tahun 1885, William Le Baron Jenny (dengan tim pembangunnya) membangun gedung Home Insurance di Chicago. Inilah pencakar langit pertama di dunia. Le Baron Jenney menggunakan rangka baja untuk mendirikan gedung tersebut. Segera setelah ini, orang menyadari bahwa menggunakan rangka baja dan beton bertulang adalah cara mudah untuk membangun gedung-gedung yang sangat besar.

0 Response to " Sejarah Bangunan Tinggi "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis