Latest Updates

Contoh Tugas Anak Sekolah Selama Belajar di Rumah karena adanya Wabah Corona

Sebagai seorang guru dituntut untuk selalu memberikan ilmu-ilmunya kepada peserta didik, akan tetapi apalah daya. Saat ini sedang ada wabah Corona (Covid-19) sehingga peserta didik kita tidak belajar di sekolah bersama dengan guru-guru seperti biasanya. Akan tetapi pembelajaran sekarang dituntut untuk bisa yakni dengan cara moda Daring (Dalam Jaringan). 
Sebagai guru Kelas 2 di Salah satu SD Negeri di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap, saya setiap hari memberi tugas secara online kepada anak-anak kelas dua dengan media Whatsap (WA) yakni dengan membuat Group Wali Murid Kelas 2, dengan tujuan untuk menyampaikan tugas-tugas yang diberikan oleh gurunya. Dibawah ini adalah beberapa tugas yang telah saya berikan kepada anak-anak didik saya lewat Group WA, agar dikerjakan anak di rumah. Tugas ini saya berikan setiap hari 1 Screenshoot. Jadi tidak memberatkan anak dan wali murid.




Tugas-tugas diatas sebagian saya ambil dari BSE Tema Kelas 2 Tingkat SD/MI, dengan cara screenshoot lalu saya unggah di Group Wali Murid tersebut untuk dikerjakan sama anak-anaknya.
Silahkan bapak ibu guru mbok ada yang mau mencoba cara saya seperti diatas.

6 Responses to " Contoh Tugas Anak Sekolah Selama Belajar di Rumah karena adanya Wabah Corona "

  1. wah, guru-guru kayaknya tetap sibuk yah mas selama ngajar online. Btw kalau yang tugas mewarnai mirip sama tugas anak saya yang masih TK yah? kekeke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mas, kita sebagai guru memang masih tetap sibuk. diantaranya dengan adanya pembelajaran seperti diatas

      Delete
  2. Cerita dalam mengajar ternyata bisa menjadi cerita yang menarik...Bagus

    ReplyDelete
  3. anak2 mengeluh karna tugas menumpuk tapi tidak ada penjelasan dari guru. mereka ingin segera sekolah dengan normal. smg wabah ini segera berakhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin mengeluh karena tugas yg diberikan terlalu sulit. tapi memang guru sebagai pendamping anak dalam belajar sangat dibutuhkan..disinlah peran guru menjadi sangat penting

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis