Latest Updates

Tips agar anak mau makan sayuran

Tips agar anak mau makan sayuran - Mengatasi anak yang tidak suka sayur sangatlah menjengkelkan, bagaimana tidak sayuran ini sangat bagus skali untuk pertumbuhan anak, akan tetapi anak menolaknya jika sedang sarapan. Hal ini memang membutuhkan kesabaran tersendiri bagii para ortu.. Akan tetapi anada perlu mencoba tips yang satu ini, semoga bisa dijalankan.
Tips agar anak mau makan sayuran:
  1. Ajak anak memilih sayuran yang ia suka. Kalau Mom sedang berbelanja, sesekali ajak anak berbelanja dan biarkan ia memilih sayur, buah atau makanan lain yang ia suka.
    Usahakan sesering mungkin memasak sayur buat semua anggota keluarga. Ketika anak mengetahui semua keluarganya menyukai sayuran, secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhinya untuk menyukai sayuran pula. 
  2. Ajak anak memasak di dapur. Mengajak anak memasak akan menjadikannya lebih kreatif dan menghargai setiap masakan atau makanan yang ia konsumsi setiap hari.
    Tawarkan sayur sepanjang waktu untuk anak. Anak yang didorong terus menerus untuk konsumsi sayur lama-lama akan terbiasa dan menyukai sayur. Tapi ingat, saat meminta anak makan sayur jangan meminta dengan paksaan. Mom cukup menawarkan sayur padanya dan biarkan ia mencobanya sendiri. 
  3. Beri kesempatan buat anak untuk makan sendiri. Letakkan piring atau mangkok yang berisi sayuran di depannya dan biarkan ia menghabiskan makanan tersebut. Tak apa jika anak menghabiskan dalam waktu lama. Dalam beberapa waktu ke depan, anak akan lebih cepat menghabiskannya. 
  4. Jangan beri imbalan jika anak sudah mau makan sayur. Usahakan tidak memberi imbalan berupa hadiah kepada anak yang sudah mulai suka sayur. Memberinya hadiah justru akan membuatnya memiliki banyak alasan agar kembali tidak menyukai sayuran. 
  5. Jangan pula menghukum anak jika dia tidak suka sayur. Hukuman justru akan membuat anak merasa semakin benci terhadap sayuran. Kalau pun anak belum mau makan sayur, lakukan pendekatan-pendekatan halus hingga menggerakkan hatinya untuk mulai menyukai sayuran.
Itulah beberapa langkah yang harus anda tempuh supaya anak mau mengkonsumsi sayuran. Semoga tips ini bermanfaat bagi para ortu.
Source: vemale

6 Responses to " Tips agar anak mau makan sayuran "

  1. kudu saya terapin ke anak saya nih mas,soalnya anak saya suka males makan sayur2 an nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo kang Yanto, semoga anak nya jadi suka makan sayur biar sehat ya kang!

      Delete
  2. Kalau anaknya gak mau makan sayur, kasi saya aja deh sayurnya, biar saya habisin... hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suka sayuran ya mas Mirwan Choky! bAGUS DEH!

      Delete
  3. Ih rekomen buat ke kakak nih, soale emang anak kecil suka mood-mood an kalo dsruh makan sayur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba, silahkan di rekomendasikan buat kakanya yg tdk suka sayuran

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis