Latest Updates

Konsumsi Kopi Sehari Berapa Kali?

Sebagian besar orang Indonesia pasti sering ngopi, lantas berapa kali anda ngopi dalam sehari? Termasuk kamu bukan?
Aromanya yang wangi dan rasanya yang khas memuat kopi menjadi salah satu minuman yang banyak digemari. Bisa dipastikan bahwa hampir semua orang di dunia suka atau setidaknya pernah minum kopi.

Sebagai salah satu minuman yang juga dikenal mampu membangkitkan energi, nampaknya kopi juga dikenal sebagai salah satu minuman yang bisa meredakan stres, membuat perasaan makin nyaman dan baik buat kesehatan. Beberapa penelitian bahkan menyebutkan jika kopi menjadi salah satu minuman yang bisa menekan risiko kanker pada tubuh ketika ia dikonsumsi dalam jumlah tepat.

Meski kopi sangat baik buat kesehatan fisik maupun psikis, konsumsi kopi yang tinggi akan kafein secara berlebihan ternyata sangat tidak baik buat kesehatan. Konsumsi kopi terlalu banyak justru mampu meningkatkan berbagai risiko penyakit berbahaya. Konsumsi kopi secara berlebih justru akan membuat jantung menjadi berdebar-debar, perut kembung dan kepala pusing. Kandungan kafein serta beberapa senyawa aktif di dalam kopi lah yang dikatakan berdampak buruk bagi kesehatan.

Dilansir dari laman fitsugar.com, kita tak pernah diperkenankan konsumsi kopi secara berlebih. Idealnya, dalam sehari kopi yang boleh dikonsumsi tak lebih dari 300 mg atau sekitar 2 sampai 4 gelas. Jika kita nekat konsumsi kopi lebih dari jumlah ini, tidak jarang hal ini akan membuat perasaan kita menjadi lebih mudah cemas, jantung berdebar lebih cepat dan kepala pusing. Konsumsi kopi dalam jumlah berlebih juga akan berpengaruh buruk bagi sistem pencernaan.
Sumber: vemale.com

2 Responses to " Konsumsi Kopi Sehari Berapa Kali? "

  1. Aku tiap hari minum kopi, terutama setiap pagi. Tapi cuman pagi doang sih, soalnya takut kena penyakit kalo minum banyak-banyak.

    ReplyDelete
  2. Iya mas Riza Alhusna jangan kebanyakan ngopi tdk baik buat kesehatan

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis