Latest Updates

Cara Membuat Konten Blog Yang Berkualitas

Membuat konten blog adalah kerjaan utama para blogger mania. Sebuah blog tanpa adanya tulisan walau hanya sedikit akan terasa hampa dan aneh.
Pada kesempatan kali ini, entah kenapa tiba-tiba muncul dalam benak saya cara membuat konten blog yang berkualitas. Kalau dilihat dari pengalaman saya sih saya punya beberapa trik cara membuat konten blog yang berkualitas. Lantas bagaimana caranya, Ok deh langsung saja yah:
  1. Ada sumber referensi nya baik itu tokoh maupun buku. Sebuah artikel dikatakan bermutu jika artikel itu terdapat sumber dan atau tokoh yang berperan dalam artikel itu.
  2. Banyaknya jumlah kata, salah satu cara membuat konten blog yang berkualitas adalah dengan memperbanyak jumlah katanya, jadi jika artikel anda cuma beberapa baris kalimat saja hal ini akan diangap oleh pengunjung kalau blog anda tidak bermutu, terbukti artikelnya sedikit sekali kata-katanya. 
  3. Isi Konten yang bermanfaat, jika anda membuat artikel yang banyak dicari orang dan banyak manfaatnya hal ini akan menunjukan bahwa blog anda sangat bermanfaat bagi para pengunjung sehingga menandakan bahwa kualitas blog anda memang sudah lumayan bagus.
  4. Topik yang dibuat
    Sebaiknya anda menggunakan judul dan topik yang banyak dicari dan bermanfaat bagi pengunjung, misalkan saat ini banyak orang membicarakan tentang artis yang sukses dengan usahanya maka sebaiknya anda menggunakan judul "10 Artis Terkenal Dengan Usaha Sederhana", maka banyak pengunjung yang mencari topik tersebut dari blog anda. Mesin pencari juga akan menemukan konten anda karena banyak yang dibicarakan oleh pengunjung.
  5. Kategori
    Jangan salah jika kategori merupakan salah satu dari syarat konten yang berkualitas, sebab kategori ini adalah jembatan bagi konten lain sehingga pengunjung tidak kesulitan untuk memilih artikel terkait di bawah konten. Kategori ini sering disepelekan, sehingga blogger akan kesulitan mendapatkan trafik yang tinggi. Oleh sebab itu gunakanlah tag atau kategori ini sebelum anda mempublikasikan konten.
  6. Dukungan
    Dukungan adalah bentuk dari partisipasi anda terhadap konten untuk publik. Jika anda menggunakan direktori seperti facebook, twitter, digg, instagram dan sebagainya untuk blog anda, maka dipastikan konten anda akan terkenal. Selain dukungan dari luar juga dukungan dari dalam seperti yang diulas di Semua Untuk Seo pada postingan lama yang berisikan semua hal yang berhubungan dengan trafik dan optimasi dalam maupun luar. Perbanyaklah dukungan, maka konten anda akan sangat berkualitas.


8 Responses to " Cara Membuat Konten Blog Yang Berkualitas "

  1. Wah betul juga tuh, kalo nulis artikel diusahakan disertai dengan sumber referensinya ya gan...

    ReplyDelete
  2. tidak mudah membuat konten yang berkualitas & masih banyak yang harus didalami lagi nih, makasih mas sharenya

    ReplyDelete
  3. Tak peduli seberapa jarang kita update, dan apakah artikel tersebut ramah terhadap SEO atau tidak, asalkan pembaca senang, artinya konten blog kita juga berkualitas :) dan juga Pembaca sangat senang dengan artikel yang berkualitas dan original. Begitu pun SEO Google yang senang berburu artikel berkualitas dan original...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang kalau kita sal malah bisa jadi disinenagi oleh Google, krn nggak ada saingannya di mata gogle

      Delete
  4. konten berkualitas datangnya dari hati mas hehe, saya kadang malas nulis konten jadi seperti terpaksa dan akhirnya kata-kata yang ada di pikiran hilang begitu saja

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis