Latest Updates

Manfaat Cinta Bagi Kesehatan

Benarkah ini, dengan jatuh cinta bisa membuat anda sehat? Anda harus cermati ini. Siapa tahu benar. Kita senang dengan lawan jenis itu wajar dan manusiawi. 
Jadi tidak heran jika Anda sudah tertarik terhadap seseorang maka Anda akan berusaha untuk menarik perhatiannya. Anda pun rela melakukan berbagai macam hal sampai mengorbankan waktu hanya untuk mendapatkan cintanya.

Untuk itulah di bawah ini dijelaskan beberapa manfaat cinta dalam kehidupan, seperti dilansir laman India Times
  • Sebuah pernikahan yang bahagia menurunkan tekanan darah
    Sebuah studi yang diterbitkan di Annals of Behavioural Medicine menemukan bahwa pasangan bahagia memiliki tingkat tekanan darah terendah, diikuti oleh orang-orang yang single. Orang-orang yang sedih memiliki tingkat tekanan darah tertinggi.
  • Emosi positif seperti cinta meningkatkan kekebalan dan mengurangi kemungkinan Anda jatuh sakit.
    Sebuah studi yang dilakukan di Carnegie Mellon University menemukan bahwa orang yang menunjukkan emosi positif cenderung jarang sakit.
  • Cinta melindungi Anda terhadap penyakit jantung.
    Peneliti dari University of Pittsburgh menemukan bahwa wanita dalam pernikahan bahagia berada pada risiko yang lebih rendah dari penyakit jantung dibandingkan wanita dalam hubungan stres.
  • Orang-orang dalam hubungan jangka panjang memiliki lebih sedikit kecemasan.
    Peneliti dari State University of New York melakukan scan otak MRI fungsional pada pasangan baru dan pasangan jangka panjang yang stabil.
    Mereka menemukan bahwa orang di kedua kelompok memiliki aktivitas di bagian otak yang berhubungan dengan cinta, tapi pasangan dalam hubungan yang stabil memiliki aktivitas yang jauh lebih rendah di bagian otak yang berhubungan dengan kecemasan dibandingkan dengan pasangan baru.
  • Cinta bisa mengurangi intensitas nyeri.
    Beberapa studi telah menunjukkan bahwa cinta bisa melawan efek dari rasa sakit. Penelitian yang sama yang disebutkan di atas menemukan bahwa pasangan dalam hubungan yang stabil memiliki lebih banyak aktivitas di bagian otak yang membuat rasa sakit tetap normal.
    Sebuah studi oleh Pusat Amerika Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) yang melibatkan lebih dari 1,27,000 peserta menemukan bahwa orang yang menikah cenderung jarang mengeluh sakit kepala dan sakit punggung.
    Ini bisa jadi karena hormon yang berhubungan dengan cinta, seperti oksitosin dan endorfin memblokir reseptor nyeri tubuh.
  • Pernikahan juga mengurangi risiko depresi.
    Orang yang menikah kurang mungkin untuk mengalami depresi. Hal ini tidak mengherankan karena isolasi sosial terkait dengan tingkat yang lebih tinggi dari depresi.

12 Responses to " Manfaat Cinta Bagi Kesehatan "

  1. Oh banyak juga ya manfaat cinta untuk kesehatan ternyata bermanfaat juga ya kalau sedang jatuh cinta.

    ReplyDelete
  2. Cinta memang bisa membuat orang bahagia mas, dan dari bahagia itu mukin rasa sakit bisa hilang.

    ReplyDelete
  3. dan tujuan hidup adalah : mengharap ridloNYA. cintaaaa.... oh !

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya itulah tujuan hdup kita, mudah2an selalu di ridhoi dan selalu di cintai ya mba

      Delete
  4. Cinta memang paling berpengaruh besar bagi kesehatan, contohnya orang. jatuh cinta yang cintanya terbalas cerianya kayak orang gimana gitu, berarti otomatis kesehatannya jadi lebih baik.

    ReplyDelete
  5. wah trnyata manfaatnya bnyak jga yah utk ksehatan? :D

    ReplyDelete
  6. Banyak ya mas...manfaat dari yang namanya cinta, jadi kalau cinta di bilang buta itu suatu perkataan yang tidak tepat ya mas....

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksud dari buta mungkin lupa akan segalanya kali!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis