Latest Updates

Disamping Sebagai Buah, Pepaya Juga Bisa Untuk Obat

Manfaat Buah Pepaya. Pepaya yang masih mentah kaya akan zat yang dapat mencernakan makanan. Zat itu disebut papaine. Jika kita sakit sembelit (Susah Buang Air Besar/BAB), cacingan, dan kekurangan air susu, obatilah dengan pepaya muda dengan ramuan sebagai berikut:
  1. 1/2 buah pepaya muda,
  2. 1/2 sendok teh garam daur
  3. 10 butir jintan dan
  4. 3 sendok makan sari jeruk.
Caranya adalah buah pepaya dilumatkan, dicamur jintan dan garam dapur, lalu dicmpur dengan sari jeruk, kemudian diperas dan airnya diminum. Ulangilah hari berikutnya sampai penyakit sembuh.
Selain sebagai obat, pepaya muda pun dapat digunakan sebagai bahan pengempuk daging. Jadi jika kita sedang masak daging akan tetapi dagingnya sudah alot, biar empuk gunakan pepaya ini dalam memasaknya.
Sedangkan pepaya tua yang sudah matang dapat berkhasiat untuk mengatasi kelancaran air seni, gangguan jantung, gangguan darah, wasir dan sembelit, caranya pepaya masak dicampur dengan madu, lalu makanlah. Untuk pertumbuhan anak, ibu hamil, serta ibu yang menyusui pepaya masak pun bagus sekali, caranya pepaya masak dicampur madu dan susu secukupnya. Lebih baik dimakan setiap hari.
Selain buah pepaya, daun pepaya pun bisa digunakan sebagai obat atau penambah nafsu makan. Caranya, Air perasan daun pepaya dicampur sedikit garam dapur, sangat baik untuk pencernaan makanan menambah nafsu makan. Caranya tumbuklah daun pepaya secukupnya, campurlah dengan air hangat yang bersih, berilah sedikit garam dapur, kemudian diminum. Ibu hamil dilarang minum ramuan ini ya

0 Response to " Disamping Sebagai Buah, Pepaya Juga Bisa Untuk Obat "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis