Latest Updates

Keutamaan Puasa di Bulan Ramadhan

Rukun Islam yang ke empat adalah puasa di bulan ramadhan. Kenapa puasa di bulan ramadhan diwajibkan, karena bulan Ramadhan adalah bulan kemulyaan, bulan penuh hikmah, bulan penuh ampunan dan lain sebagainya. Sebagai ibadah yang diwajibkan oleh semua umat islam (yang memenuhi syarat wajib), puasa di bulan ramadhan memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan diantaranya adalah :
  1. Akan disediakan pintu surga khusus orang yang berpuasa
  2. Akan dijauhkan dari pintu neraka.
    Barang siapa berpuasa di bulan ramadhan niscaya akan dijauhkan dari siksaan api neraka.
  3. Dosa-dosa yang sudah berlalu diampuni
    "Barang siapa yang berpuasa di bulan ramadhan karena iman dan ihtisab, maka akan diampuni dosa-dosanya yang lalu". (HR.Bukhori)
  4. Mendapatkan dua kegembiraan
    “Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, sesungguhnya bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah pada hari kiamat daripada bau misk/kasturi. Dan bagi orang yang berpuasa ada dua kegembiraan, ketika berbuka mereka bergembira dengan bukanya dan ketika bertemu Allah mereka bergembira karena puasanya’. “ (HR. Bukhari dan Muslim).
  5. Bau mulutnya di hari kiamat lebih harum dari pada bau minyak Kasturi
  6. Mendapatkan syafaat sebab berpuasa
    “Puasa dan Al-Qur’an itu akan memberikan syafaat kepada seorang hamba pada hari kiamat nanti. Puasa akan berkata,’Wahai Tuhanku, saya telah menahannya dari makan dan nafsu syahwat, karenanya perkenankan aku untuk memberikan syafaat kepadanya’. Dan Al-Qur’an pula berkata,’Saya telah melarangnya dari tidur pada malam hari, karenanya perkenankan aku untuk memberi syafaat kepadanya.’ Beliau bersabda, ‘Maka syafaat keduanya diperkenankan.’” (HR. Ahmad, Hakim, Thabrani, periwayatnya shahih sebagaimana dikatakan oleh Al Haytsami dalam Mujma’ul Zawaid)
Itulah beberapa keutamaan berpuasa di bulan ramadhan, semoga kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan. Amin.

0 Response to " Keutamaan Puasa di Bulan Ramadhan "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis