Latest Updates

Cara Menjaga Tubuh Agar Terhindar dari Virus Corona

Virus corona merupakan salah satu virus yang sedang mewabah di belahan dunia ini, termasuk di Indonesiapun terkena imbasnya. Oleh sebab itu kita harus selalu menjaga tubuh kita atau sistem imun kita agar terhaindar dari virus Corona ini. Lantas bagaimana cara menjaga tubuh kita agar terhindar dari Virus Corona itu? Simak beberapa penjelasan dibawah ini.
  1. Rajin olahraga dan berjemur
    Jangan lupa virus ini juga menyerang orang yang jarang berjemur atau terkena sinar matahari langsung. Di negara tercinta kita ini sinar matahari begitu full banyaknya. Anugerah Allah yang sangat luarbiasa oleh sebab itu manfaatkan sinar matahari tersebut untuk selalu menjaga sistem kekbalan tubuh. Tapi jangan sinar matahari diatas jam 12 ya. Nanti malah kulit kamu bisa terbakar. Paling tidak sinar matahari antara jam 07.00 sampai dengan jam 09.00, sinar matahari ini juga bagus buat tulang kita. Tapi jangan keseringan ya...
  2. Makan makanan yang sehat
    Makanlah makanan yang sudah benar-benar matang di masak, misal saat kita masak daging usahakan daging tersebut benar-benar sudah matang. Selain itu juga konsumsi sayuran dan buah-buahan secara teratur untuk menjaga sistem kekebalan tubuh kita supaya tetap terjaga.

    Baca Juga : Tips Hidup Sehat di Usia 30 an
  3. Cukupi istirahat
    Kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Penting untuk mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia Anda. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam.
  4. Hindari stres
    Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Anda perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari penurunan fungsi kekebalan tubuh.
  5. Hindari rokok dan alkohol
    Paparan asap rokok dan alkohol secara berlebih dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Perokok memiliki risiko tinggi untuk mengalami infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia. Sementara untuk perokok yang juga pecandu alkohol, risiko untuk terkena infeksi paru akan semakin besar.
  6. Jaga selalu kebersihan tubuh kita
    Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita, diantaranya dengan selalu mencuci tangan, menjaga jarak dengan orang kurang lebih satu meter.
Itulah beberapa cara menjaga tubuh agar terhindar dari virus Corona, semoga artikel ini bermanfaat.

1 Response to " Cara Menjaga Tubuh Agar Terhindar dari Virus Corona "

  1. BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis