Latest Updates

Jenis tanaman yang biasa ditanam di sekolah

Sekolah saat ini diharuskan memiliki taman, sekolah yang nyaman dan sejuk akan membuat anak merasa betah. Lantas jenis tanaman apa sih yang baik di tanam disekolah. Berikut ini adalah jenis tanaman yang biasa di tanam di sekolah.
  1. Pucuk Merah
    Tanaman ini termasuk jenis tanaman yang banyak di tanam di sekolahan, karena mudah cara merawat dan menanamnya sehingga banyak sekolah yang menanam jenis tanaman ini di taman-taman sekolah.
  2. Bunga matahari
    Warna bunga: Kuning berbentuk matahari, Ciri-ciri  Bunga matahari adalah tingginya antara 90-360 cm. Pada batangnya terdapat bulu kasar, sedangkan daunnya berbentuk hati dan berujung lancip dengan panjang antara 10-30 cm.
  3. Bunga Kertas
    Warna bunganya: Ada yang merah dan ada yang putih Ciri-cirinya: Umurnya sekitar setahun, berjenis herba yang artinya tanaman yang tidak berkayu. Tingginya antara 15-125 cm dan daunnya antara 3-15 cm. Bunganya majemuk bongkol seperti kepala terdiri dari banyak kuntum bunga dan mahkotanya sekasar kertas.
  4. Bunga Melati
    Warna bunganya: Putih melambangkan kesucian
    Ciri-cirinya: Baunya harum semerbak dan termasuk jenis tanaman perdu yang basah. Tingginya dapat mencapai 3 m. Kelompok bunganya berbentuk pipa yang bergigi 8 dan berbentuk seperti tusuk sate. Sedangkan mahkota bunganya berbentuk terompet yang berpuncak 4 sampai 5. Cara penana- mannya dengan stek atau cangkok.
  5. Kamboja Merah
    Warna bunganya: Merah
    Ciri-cirinya: Merupakan tanaman tahunan yang berbatang kuat. Tingginya dapat mencapai 6 m dan bercabang banyak. Bunganya berbau harum dan berlapis semacam lilin. Tanaman ini berbunga sepanjang tahun.
  6. Kaca Piring
    Warna bunganya: Putih
    Ciri-cirinya: Tanaman semak yang tingginya bisa mencapai 3 m, dapat tumbuh subur di daerah yang tinggi. Bunganya putih bersih. Mahkotanya agak tebal dan berdaging tersusun. Dengan indahnya sehingga membentuk sekuntum bunga.
  7. Bunga Mawar
    Warna bunganya: Ada yang putih dan ada yang merah Ciri-cirinya: Bunganya sangat harum dan sedikit kurang menarik karena berduri. Cara tanamnya dengan stek, batang sebesar jari telunjuk sepanjang 20-30 cm.
  8. Bunga Sedap Malam
    Warna bunganya: Putih terang dan cerah
    Ciri-cirinya: Tingginya dapat mencapai 20-70 cm. Merupakan yang berumbi. Bunga-bunganya tersusun rapi di dalam tandan bunga bertangkai panjang dan berbau harum.
  9. Bunga Dahlia
    Warna bunganya: Merah, Jingga dan Kuning
    Ciri-cirinya: Tanaman tahunan yang tingginya mencapai 60-150 cm. Batangnya tegak, bercabang, tidak berbulu dan kadang-kadang berkayu. Daunnya tersusun bersebelah-sebelah, memiliki satu sampai 3 tiga buah sirip dengan pinggir-pinggirnya yang berjeruji.
  10. Bunga Jengger Ayam
    Warna bunganya: Merah, Merah jingga, Jingga dan Kunigg.
    Ciri-cirinya: Berbunga sepanjang tahun. Bunganya berentuk seperti jenger ayam yang merupakan kumpulan malai atau tandan jndan bunga.
  11. Pinang Hias Merah
    Ciri-cirinya : Tumbuh beruntun, tiap rumpun terdiri dari 25 tanaman. Berakar serabut, tingginya antara 5-10 m. Batangnya beruas-ruas dan terdapat pada tandan bunga yang terdiri dari serangkaian induk tangkai bunga.
  12. Pisang Kipas
    Ciri-cirinya : Tanaman ini seperti kipas sehingga disebut Pisang kipas. Bentuk daunnya seperti daun pisang biasa yang terbagi dua di tengah oleh pelepah daun. Pelepah berbentuk setengah lingkaran sehingga air bisa ke batang.
  13. Puring
    Ciri-cirinya: Bentuk dan warna daunnya beraneka ragam, ada yang lonjong, bundar, bulat telur dan pita panjang. Warna daunnya cerah, terang merah, hijau bercak-bercak merah atau kuning. Panjang daunnya hingga 40 cm antara 1-9 cm panjang tangkai daun 0,5-5 cm.
  14. Pakis Pohon
    Ciri-cirinya: Susunan daunnya yang menarik kalau dilihat dari jauh daunnya yang tersusun teratur seakan-akan membentuk sebuah payung. Tangkai- tangkai daun yang panjangnya 2-3 m. Begitu juga dengan tangkai daun mudanya terlihat tergulung dan dari jauh kelihatan seperti ekor monyet yang sedang bertengger di puncak pohon.
  15. Balancing
    Ciri-cirinya: Daunnya berbentuk bulat atau bulat panjang dengan kedua ujungnya yang mengecil. Tangkai daun panjangnya antara 10-30 cm. Warna daunnya bervariasi dari hijau terang dengan bintik-bintik putih atau agak kekuning-kuningan yang tidak teratur dengan panjang 15-50 cm.
  16. Palem Hias
    Ciri-cirinya: Helai daunnya berbentuk gombak dengan panjang lebih kurang 2 m. Anak-anak daun terletak berselang-seling dengan panjang 80 cm dan lebarnya lebih kurang 3 cm berwarna kuning agak kehijau-hijauan. Pada bagian bawah anak daun terdapat suatu lapisan yang menyerupai lilin. Sedangkan pada bagian ujung berbentuk seperti payung dan berwarna kuning.
  17. Kaktus Lidah Badak
    Ciri-cirinya: Seluruh bagian tanaman berwarna hijau dan batangnya berwujud ruas-ruas yang pipih. Ruas-ruas tersebut berbentuk bulatan yang agak lonjong dengan bagian-bagian yang berduri. Tanaman ini tingginya antara 30-300 cm dengan ruas yang berukuran 8-25 cm.
  18. Duri Landak
    Ciri-cirinya: Daunnya membentuk suatu kumpulan yang berjejal dan rapat tersebar ke seluruh arah dengan batang sebagai poros atau sumbunya. Daunnya berbentuk mistaryang semakin ke ujung semakin mengecil. Panjang dapat mencapai 2 m dengan lebar antara 10-20 cm.
  19. Cemara Natal
    Ciri-cirinya: Daun-daunnya hampir menyerupai bentuk jarum. Tanaman ini berumah satu yaitu tanaman yang mempunyai bakal 1 buah betina dan benang sari yang mempunyai serbuk jantan di dalam satu bunga.
  20. Pakis Haji
    Ciri-cirinya: Batang tidak bercabang dengan tinggi antara 1 -2,5 m. Anak daun terdapat dalam jumlah yang cukup banyak dengan panjang antara 1-2 m. Bunga membentuk suatu bangunan yang dinamakan runjung. Bijinya bulat panjang berukuran 4-6 cm berwarna sawo sampai jingga.

1 Response to " Jenis tanaman yang biasa ditanam di sekolah "

  1. Sayangnya kurang gambar pak, itu gambar jenis bunganya tidak di tmpilkan

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis