Latest Updates

Contoh Pidato Pada Acara Halal Bihalal

Contoh Pidato Pada Acara Halal Bihalal
Assalamu'alaikum Wr.Wb
Bismillahirahmanirrohim. Alhamdulilahirabbil'alamin, Akhrojannasa minazdulumaati ilannur. Wassolatu wasalamu 'ala sayyidina muhammadinissaiqinnajati minal juuri. Wa'ala'alihi waashabihi ajma'in, amma ba'du.
Hadirin yang kami hormati
Tiada kata-kata yang patut kita ucapkan pada malam yang berbahagia ini, kecuali sepatah kata Syukur kepada Allah SWT. atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga pada detik ini kita sekalian masih bisa dipertemukan kembali pada acara ini yang dalam keadaan sehat wal'afiat. Semoga kehadiran kita pada malam ini mendapat ridho Allah SWT. Amin Ya Rabbal 'Alamin.
Kemudian shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda Rasul Muhammad SAW. dimana beliaulah yang telah menda'wahkan ajaran Islam ke penjuru dunia, hingga manusia mengetahui terhadap yang haq dan yang bathil. Hadirin yang dimulyakan Allah.
Kita sekalian telah mengerjakan ibadah puasa selama sebulan penuh. Dan selama sebulan itu kita diberikan berbagai macam ujian oleh Allah atas keimanan dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Serta amalan wajib dan sunnah kita telah mengerjakan dengan sebaik-baiknya. Dan manakala selesai kita dibulan ramadhan, maksudnya dlain bulan apabila kita tetap mengerjakan hal yang wajib ataupun yang sunnah berarti puasa kita telah membekas pada diri kita. Dan kini kita di dalam hidup di bulan syawal, berarti kita telah menjadi manusia yang suci, lepas dari berbagai macam dosa, dan hal ini adalah terkhusus untuk siapa yang benar-benar menjalankan puasa ramadhan dengan sungguuh-sungguh.
Hadirin yang dimulyakan Allah.
Kesucian yang kita miliki saat ini adalah sebagaimana seorang bayi yang baru dilahirkan oleh sang ibu, yang dalam keadaan bersih dan sedikitpun tidak membawa dosa.
Untuk itu, rekan-rekan semua dalam acara hala-bihalal ini sangatlah banyak manfaat yang kita ambil, antara lain sebagai pemuuk tali persahabatan, persaudaraan diantara kita sebagai umat muslim, maka terciptalah persatuan dan kesatuan umat, dan akan hilang seluruh macam sakit serta dendam yang terdapat di dalam hati sanubari manusia, kesalahan yang telah lalu, amatlah penting saat ini kita memohon maaf dengan disertai saling berjabat tangan atas berbagai bentuk kesalahan. Untuk mengetahui akan lebih jelas, maka marilah kita perhatikan sabda nabi saw yang diriwayatkan oleh Baihaqi, dimana beliau telah bersabda, yang artinya: "Hendaklah kamu suka berjabatan tangan, sebab berjabatan tangan itu dapat menghilangkan tipu daya (hasrat yang terdapat) dalam hati"
Hadirin yang dimulyakan Allah
Dalam acara halal bihalal yang dilakukan setiap tahun ini, amatlah tetap dan penting sebab ini merupakan penggalangan dan pembentukan persatuan umat, pemupuk silaturahim. Akhirnya deikian uraian pidato ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi kita sekalian. Akhir kata. Ihdinas shiratal mustaqim. Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

0 Response to " Contoh Pidato Pada Acara Halal Bihalal "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis