Latest Updates

Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog

Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog - Sebagai seorang blogger sudah sewajarnya melakukan blogwalking denga cara berkomentar di blog teman, lalu bagaimana sih cara berkomentar yang baik ketika kita sedang blogwalking. Yang jelas ketika kita blogwalking jangan asal komen, tujuannya adalah agar kita mendapatkan backlink yang berkualitas. Contoh berkomentar yang kurang baik: "pertamak nih", "ijin share yah, " "salam kenal" dsb. Komen-komen seperti itu sangatlah tidak disukai, kemungkinan besar si pemilik blog tidak akan berkunung balik ke kita. Jadi saran saya sebelum anda berkomentar di kolom komentar sebaiknya bacalah terlebih dahulu artikel nya, jika sudah paham akan isi artikel yang kita baca tentunya akan mudah untuk berkomentar. Memang kita kadang merasa malas untuk membaca artikel teman.

Disinilah perlunya kita blogwalking agar situs yang kita kunjungi tertarik untuk mampir ke halaman kita, minimal melihat-lihat isi situs kita dan syukur-syukur mau membuat link ke situs kita.
Pertanyaannya, bagaimana caranya agar situs yang kita datangi mau gantian mampir ke situs kita?
Inilah tipsnya adalah:
  1. Baca dengan cermat artikel situs yang kita kunjungi. Kenali pemiliknya dan buat komentar yang menarik pada artikel yang kita baca.
  2. Hindari komentar “Pertamax!”, karena tidak punya makna apa-apa bagi pemilik blog (situs) atau pembaca lainnya.
  3. Beri komentar yang sesuai (align) dengan isi artikel. Akan lebih baik kalau memberikan pencerahan tambahan terhadap isi artikel tanpa terlihat menggurui apalagi menyalahkan isi artikel.
Banyaknya kunjungan balik, akan menambah page views dan bila mereka tertarik dengan blog kita dan membuat link ke blog kita, maka harapan untuk mempunyai PR lebih tinggi mungkin akan kesampaian. Jangan pernah putus asa dengan penilaian dari Google yang biasanya sangat lama keluarnya. Sabarlah dengan PR yang ada saat ini dan tunggu naiknya PR, bersamaan dengan meningkatnya kunjungan ke blog anda.
Selamat mencoba teman!
Source: eeshape.com


9 Responses to " Cara Berkomentar Yang Baik Di Blog "

  1. Memang betul apa yang disampaikan oleh mas dzaki, jika kita hendak memberikan komentar pada saat kita blogwalking, sebaiknya kita baca dengan teliti dulu isi artikel tersebut, jadi tidak asal komen, jika kita asal komen, secara tidak langsung membuat owner blognya malas untuk berkunjung balik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih mba ida farida yang sudah memberi penambahan pencerahan, sengan begitu akan semakin kuat pernyataan saya

      Delete
  2. Jujur kang kalau saya mah bloger pemula jadi belum tahu caranya berkomentar yang baik, namun saya akan coba belajar untuk menjadi bloger tamu yang baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makanya gan, pelajari cara berkomentar yang baik diatas yah, walau pemula asalkan mau belajar giat nanti bisa mengejar yang sudah senior. semoga. amin

      Delete
  3. Terimakasih atas masukannnya, semoga bagi pemula kayak saya bisa belajar banyak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga saja, terus belajr yang serius ya gan, agar bisa mencapai tujuan yang anda harapkan

      Delete
  4. setuju dengan point2 diatas mas
    seringkali saya mendapatkan komentator GPJD (generasi pembaca judul doang) yang akhirnya saya blacklist IP nya, agar komen selanjutnya nunggu moderasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas yanto, tapi bagaimana jika yang komen seperti itu adalah pengunjung setia anda bagaimana. yang setiap harinya memberikan komentar di blog anda.

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis