Latest Updates

Cara Mempromosikan Blog Agar Cepat Terkenal Di Google

Cara Mempromosikan Blog Agar Cepat Terkenal Di Google - Memiliki blog yang banyak pengunjung stiap hari adalah impian setiap blogger siapapun itu, terutama para blogger pemula. Mereka berlomba-lomba mempromosikan blognya dengan berbagai cara Lantas cara apa yang paling efektive untuk mempromosikan blog kita? berikut lima langkah yang saya lakukan untuk mempromosinan blog saya :
  1. Promosikan Blog Dengan Facebook
    Dalam mempromosikan blog dengan Facebook agar tepat sasaran Anda perlu melakukan hal - hal yang Saya anjurkan dibawah ini.
    Pertama buatlah akun baru Facebook kemudian cari teman sebanyak mungkin, dan pilihlah teman Facebook yang suka dengan blog atau seorang blogger juga agar promosi blog jadi lebih mudah dan tepat
    Selanjutnya bergabung dengan grup - grup yang isinya adalah para blogger semua.
    Langkah selanjutnya Anda share link blog Anda baik di timeline ataupun di grup - grup Facebook dengan menambahkan kata - kata yang dapat menarik para pembaca dan pengunjung.
  2. Promosikan Blog Dengan Twitter
    Promosi blog menggunakan twitter cukup sulit karena, penulisan di twitter dibatasi 140 karakter, jadi Anda harus benar membuat kata - kata promosi yang singkat tapi tepat sasaran. Promosi di twitter akan menjadi lebih mudah apabila Anda memiliki banyak follower twitter.
    Namun, jangan khawatir Anda bisa promosikan blog dengan memanfaatkan hashtag atau list trending topic di twitter. Caranya sisipkan hashtag yang sedang populer di twitter pada tweet Anda dan masukan juga artikel pada blog Anda. Jadi tweet Anda akan dibaca oleh banyak orang di twitter, tapi jumlah klik atau pengunjung dari twitter tergantung dari pengguna twitter tersebut.
  3. Promosikan Blog Dengan Google Plus
    Sosial media milik Google ini katanya sangat ampuh membuat blog Anda bisa jadi nomor satu di Google. Bila sebuah blog memiliki jumlah g +1 yang banyak maka sangat mudah untuk bisa berada di halaman pertama Google.
    Kemudian bagaimana cara mempromosikan blog Anda di Google Plus ? Jawabannya Anda bisa melakukannya dengan share artikel Anda ke Google Plus, kemudian ajak orang atau teman untuk memberi g +1 pada artikel atau blog Anda.
  4. Promosikan Blog Dengan Blogwalking
    Blogwalking adalah cara paling umum dan paling populer yang dilakukan oleh para blogger dalam mempromosikan blog mereka. Caranya berkunjunglah dan berkomentar ke blog - blog orang lain sesama blogger kemudian meminta kunjungan balik. Perlu di ingat berkomentar dengan relevan, agar komentar Anda ditanggapi dan bisa mendapat kunjungan balik dan beruntung jika Anda mendapat backlink dari aktivitas blogwalking dan kegiatan blogwalking juga bisa mempercepat kecilkan alexa rank.
  5. Promosikan Tulisan Blog Di Forum
    Sama halnya dengan kegiatan blogwalking, namuan bedanya disini Anda bisa menulis artikel blog Anda pada sebuah forum - forum ternama. Caranya silakan Anda buat suatu thread di sebuah forum lalu tulislah artikel blog Anda di forum kemudian cantumkan sumber artikel tersebut. Selain mendapat kunjungan Anda juga bisa mendapatkan backlink. 
    Dalam sebuah forum biasanya ada sebuah signature, nah silakan Anda isi signature tersebut dengan alamat ke blog Anda. Kemudian berkomentarlah pada thread orang lain, sehingga orang akan melihat komentar Anda dan memungkin bisa berkunjung ke blog Anda dari signature pada sebuah forum.
Sumber: Kang Musir

14 Responses to " Cara Mempromosikan Blog Agar Cepat Terkenal Di Google "

  1. Betul sekali gan, kita harus bisa memanfaatkan media soaial, namun jangan terlalu ngandelin medsos juga, medsos hanya pendongkrak semwntara saja,

    ReplyDelete
  2. Ada banyak sekali cara yang bisa ditempuh dalam optimasi seo. utamanya jika promosi agar blog lebih terkenal yang dikenal dengan optimasi seo human friendly, sayangnya beberapa hal juga harus dipertimbnagkan ketika melakukan promosi yang kiranya berpotensi mendapatkan penalty dari google. maksud saya, ketika anda melakukan share artikel yang spamming .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sih tdk pernah melakukan share yang bersifat spamming.

      Delete
  3. Kalau saya mempromosikan blog seringnya lewat faceboook gan

    ReplyDelete
  4. yang terakhir belum nih, ada gak mas forum-forum untuk share artikel gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya betul gan, forum-forum juga bisa utk media share artikel kita

      Delete
  5. Kalau saya biasanya promosikan blog hanya lewat facebook dan google +, gan.

    ReplyDelete
  6. ok akan saya coba mudah-mudah dengan cara ini bisa membuat blog saya jadi terkenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan mas Zulkifri Jufri, semoga sukses ngeblognya.

      Delete
  7. silahkan teman2masuk ke blog saya.myloveloghome.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis