Latest Updates

Cara Memilih Semangka Matang

Cara Memilih Semangka Matang Kadang kita merasa kecewa pada saat membeli buah semangka kata enjual tersebut semangkanya sudah matang, begitu sampai rumah dan di belah ternyata masih mentah alias belum matang. Rasanya sebel banget tuh. Pada kesempatan kali ini saya sakan berbagi tips cara memilih semangka yang sudah matang
  1. Warna Kulitnya
    Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah warna kulitnya. Semangka yang matang biasanya memiliki area yang berwarna kuning pucat di kulitnya. Ini mengindikasikan kalau buah tersebut sudah dibiarkan di tanah untuk matang di bawah sinar matahari. Perhatikan juga garis hijaunya. Kalau warna garisnya hijau tua, semangka tersebut berarti matang. Perhatikan juga tangkainya, kalau tangkainya terlihat mengering dan saat ditarik perlahan bisa lepas, semangka sudah tua.
  2. Beratnya Terasa "Mantap"
    Coba angkat buah semangka yang mau dibeli. Kalau beratnya terasa mantap, besar kemungkinan semangka tersebut memang sudah matang. Saat beratnya terasa mantap berarti kandungan airnya banyak.
  3. Tepuk-Tepuk Permukaannya
    Kalau saat ditepuk, suara yang dihasilkan semangka masih bergema kencang besar kemungkinan semangka tersebut masih muda. Tapi kalau suara yang dihasilkan berbunyi "dung dung" atau "puk puk" yang tak begitu nyaring, semangka tersebut berarti sudah tua dan manis.
Itulah cara memilih buah semangka yang matang, semoga tidak tertipu lagi yah!
Sumber: vemale.com

2 Responses to " Cara Memilih Semangka Matang "

  1. Ohm jadi semacam kaya memilih buah nangka ya kang harus di tepuk dulu :) kalau dug dug berati matang :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis