Latest Updates

Tips Agar Enak Makan Sahur

Kebayang bagaimana rasanya tuh, habis tidur langsung makan. Rasanya bagaimana? Bagi yang tidakbiasa pasti akan aneh. Sahur hukumnya sunnah bagi orang slam yang sedang berpuasa. Di bulan ramadhan ini tentunya banyak orang yang mempersiapkan makan sahur mereka. Lalu bagaimana tips agar makan sahur menjadi nikmat? Berikut ini tips makan sahur enak:

  1. Cuci muka dan cuci tangan
    Sebelum anda makan sahur, terlebih dahulu harus cuci muka dan cuci tangan. Sehingga wajah kita hilang dari rasa kantuk karena terkena air.
  2. Makan makanan yang hangat
    Jangan makan sahur dengan makanan yang dingin, jika sisa makanan berbuka masih, sebaiknya di hangatkan kembali di atas kompor, sehingga masakan menjadi hangat kembali.
  3. Minum susu
    Sebelum makan sahur sebaiknya minumlah susu, sehingga mulut menjadi segar kembali dan siap untuk menyantap hidangan makan sahur.
  4. Menonton TV
    Kalau saya pribadi makan sahur sambil menonton acara di TV, sehingga akan lebih asyik.
Itulah sedikit tips dari saya, mengenai cara agar makan sahur menjadi nikmat. Semoga bermanfaat, dan selamat menjalankan ibadah puasa.

7 Responses to " Tips Agar Enak Makan Sahur "

  1. Bener banget tuh kadang ketika di bangunkan untuk makan sahur kita tidak mood banget untuk makan mungkin karena belum cuci muka dulu ya :)
    Mau namabahin 1 yaitu masakan nya harus mendadak karena kalau sisa buka puasa sudah tidak ada lagi sari yang ada di dalamnya jadi terkesan hambar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya mas, bener tuh. masakannya harus mendadak. atau masak lagi yah, biar hangat dan segar. sy juga sdh nyoba seperti itu

      Delete
  2. Replies
    1. Ya mba Inda Chakim, silahkan di coba pasti berbeda

      Delete
  3. memang agk susa biasakan diri makan di sahur. dah terbiasa makan di pagi atau siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin karena sdh biasa seperti itu ya gan, tapi coba dilakukan cara diatas akan berbeda rasanya. apalagi kalau masak langsung, bukan masakan sisa berbuka

      Delete
  4. wah samaan dong mas. saya klo sahur enaknya smbil nnton tv. apa coba acara tv yg kami buka saat sahur? mau tauu? hhaha :D

    Super Family 100 :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis