Latest Updates

CARA MENYUNTING TULISAN SENDIRI ATAU ORANG LAIN

Cara Menyunting Tulisan. Sebuah tulisan, misalnya makalah atau buku pengetahuan, sebelum diperbanyak perlu disunting atau diperiksa kebenarannya terlebih dahulu. Dengan disunting, suatu tulisan dapat dijaga kualitasnya, seperti keruntutan, kelogisan, ketepatan pemakaian bahasa, dan kelengkapan unsur tulisan. Dengan demikian, seorang penyunting dapat menjaga kelayakan dan kepantasan tulisan itu untuk dibaca atau disampaikan kepada pembaca yang menjadi sasarannya. Melalui kegiatan penyuntingan ini, penyunting dapat menyampaikan kritik, saran, atau atatan-catatan demi perbaikan suatu tulisan.
Ada suatu pendapat yang menyatakan bahwa penyunting adalah merapikan naskah agar siap cetak dengan melihat kembali, membaca atau memperbaikinaskah itu secara keseluruhan, baik dari segi bahasa maupun dari segi mmateri, penyajian, kelayakan dan kebenaran materi naskah yang akan diterbitkan. Perbaikan yang dilakukan didasarkan atas beberapa pertimbangan berkaitan dengan kaidah penulisan dan dapat bersifat menyeluruh atau sebagian. Ada tiga aspek yang harus disunting dalam tulisan, yaitu isi, organisasi, dan bahasa. Pada aspek kebahasaan, penyuntingan meliputi beberapa hal, antara lain penulisan ejaan, tanda baca, penulisan kata, pilihan kata, keefektifan kalimat, dan kepaduan paragraf.

0 Response to " CARA MENYUNTING TULISAN SENDIRI ATAU ORANG LAIN "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis