Latest Updates

Manfaat Biji Semangkan yang Belum Kita Ketahui

Buah ini memang segar apalagi kalau dimakan pada saat musim panas, akan terasa segar dibadan ini. Bagaimana jika anda memakan buah ini, apakah bijinya ikut dimakan atau dibuang, ingin tahu lebih jelas yuk kita simak liputan berikut ini sesuai yang saya kutip dari laman www.arbamedia.com.
Buah semangka, siapa yang tidak tahu dengan buah menyegarkan satu ini. Buah yang termasuk kategori musiman tersebut merupakan salah satu buah yang favorit di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan semangka memiliki rasa yang manis, menyegarkan serta terdapat segudang manfaat di dalamnya. Selain pada bagian daging, manfaat dari semangka juga terdapat di bagian bijinya.

Biji semangka yang semula dianggap tidak penting ternyata menyimpan sejuta manfaat bagi tubuh manusia. Di dalam biji semangka, terdapat banyak sekali kandungan zat-zat bermanfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Berikut ini adalah 4 manfaat biji buah Semangka untuk kesehatan tubuh :
  1. Mengandung protein
    Tak disangka meski kecil, nyatanya biji semangka mengandung banyak sekali zat bermanfaat seperti protein. Protein yang terkandung dalam biji semangka ini terdiri dari beberapa komponen serta varian asam amino. Adanya protein asam amino tersebut hingga saat ini diklaim mampu mengobati penyakit jantung koroner. 
  2. Mineral Magnesium
    Zat yang satu ini merupakan zat yang paling mendominasi hampir seluruh bagian biji semangka, terutama mineral magnesium. Zat ini memiliki fungsi optimal bagi kesehatan tubuh, khususnya bagian jantung. Pasalnya magnesium yang terkandung dalam biji semangka mampu mengatur tekanan darah dan juga metabolisme karbohidrat dalam tubuh.
  3. Lemak Dalam biji semangka, ditemukan pula zat lemak yang terbagi menjadi 3 bagian yaitu asam lemak omega-6, lemak tak jenuh tunggal dan lemak tak jenuh ganda. Fungsi lemak yang terdapat pada biji semangka ini adalah untuk mengurangi tekanan darah tinggi.
  4. Serat Dan Vitamin BDalam berbagai penelitian internasional, didapatkan hasil bahwa di dalam biji semangka terdapat banyak sekali zat bermanfaat, salah satunya adalah serat dan juga vitamin B. vitamin B yang umum ditemukan pada biji semangka adalah Niacin yang berperan dalam membantu kinerja sistem syaraf dan juga menjaga kesehatan pencernaan serta kesehatan kulit. 
Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam biji Semangka yang mungkin jarang diketahui.

0 Response to " Manfaat Biji Semangkan yang Belum Kita Ketahui "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis