Latest Updates

Cara Memaksimalkan Isi Blog

Sebagai blogger, pastilah mengharap artikelnya dapat dibaca banyak orang. Jika tidak, buat apa kita susah-susah ngeblog akan tetapi tidak ada yang membacanya. Berikut ini adalah beberapa cara mempromosikan atau memaksimalkan konten atau isi blog yang harus anda pelajari:
  • Memanfaatkan Email List
    Apa yang Anda lakukan terhadap pengunjung blog ? Salah satunya adalah meminta mereka untuk subscribe ke email list.
    Dengan membuat  email list, promosi konten bisa lebih mudah dan murah.
    Misalnya, Anda mendapatkan 500 pengunjung dari berbagai channel. Tanpa adanya pencatatan email, maka 500 orang pengunjung tadi akan pergi tanpa bisa terlacak. Sehingga setiap kali membuat konten baru, Anda harus kembali mencari pengunjung baru.
    Dengan memiliki email list, usaha Anda mempromosikan konten baru akan lebih ringan. Ada 500 orang yang datang, beberapa di antaranya menjadi subscriber. Maka lain kali ketika anda menerbitkan konten sebagian dari subscriber anda akan langsung sadar. Artinya kali ini mendatangkan pengunjung jadi lebih mudah.
  • Sosial Media
    Sosial media menjadi media yang sangat penting. Bayangkan saat ini setiap hari terdapat 1 milyar orang mengunjungi Facebook.
    Artinya, Anda harus melakukan promosi di social media. Ada dua acara:
    • Pertama, Anda melakukan share setiap artikel dipublikasikan ke semua channel social media. Saat ini sudah banyak plugin yang otomatis bisa menshare apa yang diposting di blog langsung ke social media.
      Walaupun banyak orang menyarankan plugin otomatis seperti ini kurang disukai karena terkesan seperti robot. Baiknya setiap posting di social media diberi sentuhan komentar atau pengantar sebelum di share.
    • Selain itu, pahami beberapa trik melakukan posting di social media sbb: Jelaskan dan tulis isi konten yang akan disampaikan dengan singkat, tapi menarik. Jangan gunakan judul artikel sebagai isi dari tweet atau status anda.
      Penggunaan gambar terbukti meningkatkan jumlah klik pada social media.
  • Menulis Konten Viral
    Salah satu kekuatan di internet adalah efek viral-nya. Sesuatu bisa dengan cepat menggulung dan diketahui banyak orang tanpa Anda harus susah payah melakukan iklan.
    Contohnya, beberapa saat ini, muncul foto – foto testimonial mengenai kebersihan kali ciliwung yang dilakukan pemprov DKI sekarang.
    Foto – foto tersebut dengan cepat menyebar. Karena visualisasinya bagus sekali, orang dengan mudah tertarik dan berbagi dengan orang – orang lain.
    Efeknya luar biasa. Dalam waktu singkat sudah ribuan orang yang membaca dan berkomentar, dengan biaya promosi yang boleh dikatakan nol.
    Itu adalah contoh konten viral.

Meskipun tidak semua orang bisa membuat konten viral, tetapi pada saat kita membangun konten, usahakan membayangkan bahwa konten ini akan bisa dibagi oleh banyak orang.

0 Response to " Cara Memaksimalkan Isi Blog "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis