Latest Updates

Persiapan Sebelum Bulan Ramadhan Di Rumah

Puasa tinggal menghitung hari, lantas sudah siapkah anda dalam menyambut Ramadhan tahun ini. Banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat untuk menyambut bulan Ramadhan diantaranya adalah:
  1. Bersih-bersih rumah
    Ibadah puasa adalah salah satu ibadah yang berat bagi saya karena selama beberapa jam kita tidak makan minum, sehingga seabagian energi kita berkurang. Oleh sebab itu sebelum datang bulan ramadhan kita bersih-bersih rumah dulu. Agar selama bulan ramadhan kita tidak terforsir tenaganya karena banyaknya pekerjaan di rumah.
  2. Stok Susu
    Susu merupakan minuman penambah stamina, supaya ibadah puasa kita tetap kuat sebaiknya kita konsumsi susu pada saat makan sahur. Seperti keluarga saya setiap bulan puasa pasti yang namanya susu tidak pernah ketinggalan, yang sering dikonsumsi pada saat makan sahur. Pengalaman saya dengan mengkonsumsi susu rutin setiap sahur, badan kita akan selalu segar dan siap menjalankan ibadah puasa, begitu juga anak-anak saya, selalu saya anjurkan untuk selalu minum susu pada saat sahur.
  3. Membersihkan Hati dari Berbagai Sifat Dendam dan Hasad
    Dendam dan hasad atau dengki adalah sifat yang tercela. Sementara terbebas dari sifat tercela tersebut merupakan ciri orang beriman dan bertakwa. Terbebas dari sifat oendendam merupakan tanda penghuni surga.
    Begitu juga dengan sifat iri hati dan dengki atau hasad, yang merupakan sifat buruk yang sangat berbahaya. Sifat ini bisa menghapuskan amalan kebaikan bagai api yang melahap kayu bakar. Oleh karena itu, seorang Muslim hendak membersihkan dirinya dari sifat buruk ini sebelum memasuki bulan ramadan. Agar saat memasuki bulan mulia tersebut dengan hati yang bersih dan hati yang lapang.
  4. Persiapan dan Perencanaan Target
    Persoalan yang tidak kalah pentingnya dalam menyambut bulan ramadan adalah dengan persiapan dan perencanaan target. Hal ini memang bersifat teknis, namun sangat penting. Karena dengan persiapan dan perencanaan yang baik, akan sangat membantu memaksimalkan ibadah dan amal shaleh pada bulan ramadan.
    Misalnya saja, kamu bisa mempersiapkan dan merencanakan target untuk membaca Alquran. Hal ini penting, guna untuk memaksimalkan kualitas dan kuantitas bacaan Alquran di bulan ramadan.
  5. Mempelajarai Ilmu tentang ramadan
    Pada agama Islam, mementingkan ilmu sebelum berkata dan beramal. Ilmu ini dipentingkan sebelum beramal, karena syarat diterimanya amal setelah ikhlas adalah mutaba’ah, yaitu amal tersebut harus benar dan sesuai dengan syari’at dan sunnah.
    Oleh karena itu, untuk menyambut ramadan dengan ilmu, kamu perlu menyegarkan kembali pelajaran tentang fiqh ibadah pada bulan ramadan. Misalnya dengan fiqh puasa, shalat tarawih, zakat, sedekah, dan ibadah-ibadah lainnya.
Itulah beberapa persiapan yang harus kita siapkan sebelum bulan ramadhan datang, semoga bermanfaat.

0 Response to " Persiapan Sebelum Bulan Ramadhan Di Rumah "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis