Latest Updates

Manfaat Kelapa Muda Bagi Kesehatan

Air kelapa yang kita konsumsi dapat menyegarkan tenggorokan saat kita minum, juga mampu mencegah dehidrasi dengan mengembalikan cairan tubuh setelah melakukan aktivitas berat, seperti berolahraga atau karena diare.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat air kelapa yang bisa Anda manfaatkan:
  • Melawan radikal bebas
    Air kelapa bersifat antioksidan, sehingga mampu mengatasi radikal bebas yang bisa merusak sel-sel yang terdapat di dalam tubuh.
  • Mengatasi sejumlah penyakit
    Air kelapa juga bisa digunakan untuk mengatasi sejumlah penyakit, seperti diabetes, tekanan darah tinggi, serta gangguan pada ginjal.
  • Mengurangi risiko gangguan jantung
    Air kelapa diyakini bisa menurunkan kolesterol dan trigliserida, sehingga bisa membantu mengurangi risiko gangguan jantung.
    Bukan hanya air kelapa, daging buah kelapa bisa diolah menjadi santan sebagai salah satu bahan utama dalam membuat masakan. Santan akan menambah cita rasa masakan, sekaligus memiliki sejumlah manfaat, yaitu:
    • Mengurangi peradangan atau pembengkakan.
    • Mengurangi luka pada permukaan lambung.
    • Melawan bakteri dan virus.

Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk membuktikan efektivitas santan kelapa dalam mengatasi beragam masalah tersebut.

Kandungan nutrisi yang dimiliki kelapa dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Misalnya minyak kelapa yang banyak digunakan sebagai bahan alami sejumlah produk kecantikan.

Menurut penelitian, kandungan alami yang terdapat di minyak kelapa bisa membantu menjaga kesehatan rambut, melembapkan kulit yang kering, membersihkan jamur di sekitar tumit, serta mencegah penyakit kulit.

Produk kecantikan berbahan dasar minyak kelapa bisa dijual dalam bentuk padat seperti krim atau bentuk cair, seperti losion. Sebelum membeli produk kosmetik untuk kulit berbahan dasar minyak kelapa, Anda dianjurkan untuk memilih produk yang mengandung 100% minyak kelapa.

Selain menggunakan produk berbahan minyak kelapa, Anda juga dapat mengambil manfaat minyak kelapa alami untuk kecantikan:

Anda bisa menggunakan minyak kelapa dengan cara mengoleskan ke rambut yang kering. Diamkan selama 20 - 30 menit, lalu bersihkan dengan air yang mengalir. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelembut rambut, sehingga rambut terlihat tetap rapi dan wangi.
Minyak kelapa untuk kulit
Minyak kelapa memiliki efek antijamur dan bisa melembapkan kulit kering. Anda cukup mengoleskannya ke kulit yang kering agar kulit terasa lembut dan mencegah jamur di telapak kaki. Anda juga bisa menggunakannya di bibir untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah.
Beragam manfaat buah kelapa untuk kesehatan dan kecantikan, sebagian masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. Sebaiknya hindari konsumsi buah kelapa berlebihan untuk mencegah efek samping, serta hentikan pemakaian produk kelapa jika menimbulkan reaksi alergi. Konsultasi ke dokter untuk saran konsumsi dan penggunaan yang tepat.

6 Responses to " Manfaat Kelapa Muda Bagi Kesehatan "

  1. Mantap infonya, ternyata banyak sekali kegunaan kelapa, setau ane manfaat kelapa untuk kesehatan hanya sebagai penetral racun dan penghilang dehidrasi

    ReplyDelete
  2. Luar biasa banyak manfaat buah bertempurung keras ini ..
    Punya seabrek khasiat.

    Aku pernah dengar infonya, katanya air kelapa dimasak utuh dengan cara dipanggang berikut batoknya, airnya juga sangat bagus untuk pengobatan penyakit dalam

    ReplyDelete
  3. kelapa memang sangat banyak manfaatnya darj akar sampai pucuk, bahkan buahnya saja ada beragam manfaat yang diolah menjadi bahan2 berguna.

    ReplyDelete
    Replies
    1. buah dan pohonnya semua bermanfaat dari akar sampai buah ya gan

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis