Latest Updates

SIKAP YANG BAIK SAAT BEKERJA DI DEPAN KOMPUTER

Sikap tubuh yang baik saat bekerja di depan komputer atau notebook adalah:
  1. Sesuaikan tinggi kursi anda
    Kaki harus menyentuh  datar ke lantai dan pangkal paha harus terdukung merata diatas kursi. Jika merasa tidak bisa menjangkau lantai, gunakan sandaran kaki. Titik-titik dibelakang lutut atau diatas paha jangan sampai tertekan.
  2. Ruang dibawah kursi harus rapi sehingga kedua kaki bebas bergerak, dan cukup dekat dengan notebook serta benda-benda yang sering anda pakai.
  3. Setel sandaran punggung kursi
    Sesuaikan agar selaras dengan lekukan punggung anda dan menjadi sandaran punggung yang nyaman.
  4. Setel sandaran tangan pada kursi
    Sandaran tangan seharusnya hampir sama tinggi dengan posisi keyboard dan bisa dengan nyaman menyangga tangan anda, sehingga bahu tidak tegang.
  5. Posisi keyboard yang sedang digunakan harus tepat berada di tengah di depan anda.
  6. Keyboard dan perangkat penunjuk harus dekat dengan siku. Keyboard harus datar sehingga pergelangan tangan bisa tetap lurus saat mengetik. Tetapi, jika notebook diletakan dimeja yang lebih tinggi dari pada siku, permukaan notebook perlu dimiringkan agar posisi pergelangan tangan tetap lurus.
  7. Kendorkan otot-otot bahu anda saat bekerja.
  8. Ketika mengetik, jaga agar pergelangan tangan tetap lurus dan usahakan jangan menyandarkannya diatas notebook. Sangga kedua tangan di wilayah lengan bawah. Lengan bawah bisa diletakkan di atas penyangga lengan kursi atau permukaan meja.
  9. Layar notebook, atau komputer harus dimiringkan agar tampilan gambarnya terlihat jelas.
  10. Hindari silau, letakan notebook sedemikian rupa sehingga sumber-sumber cahaya tidak memancar atau memantul langsung ke mata. Jauhkan layar notebook dari sumber cahaya terang atau kurangi intensitas cahayanya dari jendela dengan menggunakan pilihan blind. Kilauan pada layar notebook bisa mengakibatkan mata tegang, lelah atau pening.

3 Responses to " SIKAP YANG BAIK SAAT BEKERJA DI DEPAN KOMPUTER "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis