Latest Updates

Inilah Cara Efektif Mengakses Internet

Mengakses Web Secara Efesien - Penggunaan internet telah menyentuh hampir ke semua aspek kehidupan, baik sosial, ekonomi, pendidikan, hiburan, budaya, politik, bahkan keagamaan. Kita dapat mengetahui berita-berita teraktual hanya dengan mengeklik situs-situs berita di web. Untuk mencari informasi yang beraneka ragam di internet, kita harus menjelajahi situs-situs diinternet secara efektif. Menjelajah internet secara efektif dapatdilakukan dengan membuka beberapa situs yang menyediakan informasi yang berbeda sekaligus. Langkah-langkah untuk menjelajah internet secara efektif adalah sebagai berikut:
  1. Aktifkan browser, misalnya Internet Explorer, sehingga muncul jendela Internet Explorer.
  2. Pda kotak adress, ketikan alamat situs (misal akan mencari informasi tentang berita teraktual, maka kita bisa mengetikan  alamat situs www.detik.com.
  3. Klik tombol Go atau tekan Enter, sehingga pada kotak status bar menunjukan proses yang sedang dilakukan browser untuk menampilkan halaman web.
  4. Sambil menunggu prosespenampilan selesai, klik menu file, pilih New, dan pilih Window atau tekan Ctrl+N untuk menampilkan jendela Internet Eksplorer baru.
  5. Pada kotak Adress, ketikan alamat situs (website) yang lain. Misalnya akan mencari informasi tentang komputer, maka kita bisa menetikan alamat situs www.ilmukomputer.com.
  6. Demikian seterusnya, dalam mengakses Internet kita dapat menampilkan tiga website bahkan lebih untuk mendapatkan informasi yang kita harapkan secara efesien dan cepat.
Selain dari pada langkah diatas masih ada beberapa tips efesien dalam menjelajahi internetdiantaranya adalah :
  1. Hindari jam-jam sibuk
    Jika memungkinkan, jangan menjelajah internet pada jam-jam sibuk (09.00-17.00) agar browsing kita tidak terjebak pada kemacetan lalu lintas dunia maya karena pada jam-jam tersebut banyak orang-orang yang mrnggunakan telpon dan mengakses internet.
  2. Hentikan Proses Mengakses Halaman web yang lama
    Jika Browser terlalu lama memuat halaman web, maka hentikan proses akses tersebut dengan mengklik tombol STOP . kadang rute yang digunakan browser macet dan dengan mengulang proses Refresh, browser dapat menemukan rute yang lebih sepi.
  3. Non-aktifkan Animasi Multimedia (Disable Auto Load Image)
    Apabila hanya ingin membaca berita atau sekedar ingin menulis dan mengirim e-mail, akan lebih Bijaksana jika fasilitas Auto Load Image untuk internet explorer dimatikan. Hal ini penting karena faktor dominan yang memngaruhi lambatnya Akses Internet adalah bnayaknya grafik (gambar atau animasi) pada homepage.
  4. Tutup jendela yang tidak perlu
    Kadang-kadang kita terlalu bersemangat sehingga jendela browser yang dibuka sangat banayak dan alamat website  yang diakses pun tidak kalah banayaknya. Tentu saja ini sangat benayak mempengaruhi kecepatan internet sobat, karena banyaknya paket data yang harus dkirim dan di terima. Untuk itu, tutuplah jendela Browser yang Tidak Perlu.
  5. Gunakan Fasilitas mesin pencari
    Apabila kesulitan untuk mencari informasi tertentuyang ada di internet, jangan lupa alamat website. maka kita kita dapat menggunkaan fasilitas mesin pencari (seacrh engine). 
Tips atau cara ini berlaku untuk semua jenis Browser termasuk Mozilla,  Baidu, Chrome dll. Demikian tips sederhana ini saya buat, semoga bermanfaat.

3 Responses to " Inilah Cara Efektif Mengakses Internet "

  1. Dulu pas tahun 2012, lagi menjamur banget warnet ditempatku,, pas masuk ke warnet bingung caranya bagaimana, bener2 buta banget soal, urusan internet,,,, paling kalau gak bisa yah tinggal nanya sama operator, apalagi kalau op nya kebetulan cewek, kan bisa sekalian sambil moduuus hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama mas Ahmad Zaelani, sy dulu uga seperti anda. makasih dah mampir!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis