Latest Updates

Jangan Sering Posting Foto Anak Kita Di Media Sosial

Saat ini banyak sekali aplikasi media sosial yang berkembang dio dunia maya, hal ini membuat kesibukan kita karena dengan adanya banyak aplikasi media sosial, seperti saya sendiri memiliki beberapa akun media sosial, seperti facebook, Whatsap, Yahoo, Gmail, BBM dll. Jika ini semua katif, coba mau kerja apa anda, setiap hari harus melototin itu android, kapan kita kerja dong! Lantas apa hubungannya dengan anak-anak. Ya tentu ada, jika kita sering memasang foto anak kita di media sosial tentu ada dampaknya, walau belum terasa. Seperti yang saya kutip dari lama ww.vemale.com, berikut liputannya.

Bukan bermaksud menakuti atau bikin paranoid. Hanya saja kita perlu lebih hati-hati lagi saat mengunggah atau menyebarkan info yang berkaitan dengan anak di media sosial. Pastinya kita juga nggak mau malah membahayakan si kecil karena kecerobohan kita kan.

Sebaiknya Tidak Mengunggah Foto Si Kecil Tanpa Busana

"Masih kecil ini, nggak apa-apalah foto tanpa busana."

"Kan lucu, lihat deh ngegemesin kan?"

Moms, sekalipun kelihatan lucu dan menggemaskan, sebaiknya jangan mengunggah foto si kecil yang telanjang atau tanpa busana. Khawatirnya nanti foto si kecil disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

Sembunyikan Info Lokasi atau Keberadaan si Kecil

Zaman sekarang, para penculik dan orang yang berniat jahat bisa dengan mudah membuat dan menyempurnakan rencana jahatnya dengan bantuan media sosial. Saat mengunggah foto si kecil, sembunyikan info lokasi atau keberadaannya.

Tak Perlu Membuatkan Akun Khusus untuk Anak

Sepertinya jadi tren sendiri para orang tua membuatkan akun media sosial khusus untuk anak. Pakai nama anak lengkap dengan semua identitasnya. Meski maksudnya baik agar bisa selalu mendokumentasikan proses tumbuh kembangnya tapi jangan sampai nanti akunnya malah dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab yang berniat buruk terhadap buah hati tercinta.

Cegah Orang Asing atau Tak Dikenal Mengakses Akun Medsos Moms

Sebagai tindak pencegahan, batasi akses orang asing ke media sosial Moms. Buat pengaturan (setting) pribadi untuk akun media sosial agar tak ada orang asing atau yang tak dikenal mengetahui info yang Moms bagi di medsos. Intinya jangan sampai info yang Moms bagi malah berisiko disalahgunakan orang yang memiliki niat jahat.

Moms, saatnya untuk lebih bijak dalam menggunakan akun media sosial. Di zaman yang semua info bisa didapat dan diakses dengan mudah di dunia maya, kita perlu lebih berhati-hati saat sharing info-info yang bersifat personal.

5 Responses to " Jangan Sering Posting Foto Anak Kita Di Media Sosial "

  1. Bener banget nih! Kadang orang tua terlalu mengekspos anaknya ke publik tanpa mempertimbangkan hal negatif dibaliknya.
    Baiknya waspada daripada udah udah kejadian baru nyesal

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas wahyu, sebaiknya kita waspada sebelum terjadi

      Delete
  2. kalau dipikir2 emang benar juga jgn terlalu banyak memposting foto anak ke medsos

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis