Latest Updates

Contoh Kultum Tema "Mengucapkan Salam"

Assalamu'alaikum Wr.Wb. Innallhamdalillah, lahaulawala kuwwata illa billah, 'amma ba'dah.
Yang saya hormati,...................... beserta.................. dan hadirin yang berbahagia. Untuk mengawali jumpa kita lewat mimbar kuliah tujuh menit ini, maka marilah kita sejenak memuja dan memuji kehadirat Allah SWT, biqaulina Alhamdulillahirobbil'alamin, akhirnya pada kesempatan yang berbahagia ini kita bisa berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat, tanpa ada halangan suatu apapun.
Salawat serta salam, marilah kita sanjungkan kepada baginda nabi agung Muhammad SAW, nabi yang selalu kita harapkan besok safaatnya fi yaumil kiyamah, Alohumma Amin ya RAbbal Alamin.
Hadirin sekalian yang berbahagia.
Semua orang tentunya mendambakan, bahwa diakherat kelak kita bisa masuk surga. Karena surga merupakan kediaman yang penuh dengan berbagai kenikmatan yang abadi. Dan untuk mencapai ke surga tidaklah hanya ditempuh dengan seenaknya saja dalam hidup ini. Padahal hamba Allah yang bisa masuk surga, adalah hamba yang beriman dengan sesunguhnya. Dan untuk mencapai iman atau hamba itu disebut beriman, maka haruslah saling mencintai sesama saudara. Kemudian langkah apa yang perlu diterapkan agar orang itu bisa saling mencintai terhadap saudaranya? Langkah yang perlu kita terapkan dalam hidup agar benar-benar terjalin rasa cinta terhadap saudara ialah dengan menyapaikan ucapan salam diantara kita semua.
Dalam hal ini Nabi pernah bersabda, yang artinya:
"Kamu tidak akan masuk surga, sehingga kamu telah beriman, dan kamu tidak dianggap beriman, kecuali kamu saling mencintai. Maukah kamu saya tunjukan tentang sesuatu, yang apabila kamu kerjakan pasti kamu akan saling mencintai? Sampaikan salam diantara kamu". (HR.Muslim).
Ucapan salam merupakan perbuatan terpuji yang patut kita sampaikan kepada siapa saja, baik yang anda kenal, maupun yang tidak kita kenal. Dan ucapan salam itu merupakan perbuatan yang paling baik dalam Islam.
Hadirin yang berbahagia.
Dan perlu juga kita ketahui tentang tata cara mengucapkan salam, terhadap sesama muslim, baik yang kita kenal, atau yang tidak kita kenal.
  1. Hendaklah orang yang naik kendaraan memberikan salam kepada yang berjalan kaki.
  2. Hendaklah yang berjalan kaki memberikan salam kepada orang yang duduk.
  3. Hendaklah rombongan orang sedikit memberikan salam kepada rombongan orang banyak.
  4. Dan orang yang muda memberikan salam kepada orang yang lebih tua.
Itulah tata cara mengucapkan salam dalam syariat Islam. 
Demikianlah yang bisa kami sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, wabilahitaufiq wal hidayah, Wassalamu'alaikum Wr.Wb.

6 Responses to " Contoh Kultum Tema "Mengucapkan Salam" "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis