Latest Updates

Pengaruh Revolusi Industri

Revolusi Industri, yang dimulai di Eropa pada awal abad ke 18, menimbulkan kemajuan besar dalam bidang transportasi penumpang dan kargo. Di Inggris, jalan-jalan milik swasta yang disebut turnpikes dibangun pada tahun 1750-an, dan para pengguna jalan harus membayar tarif tol jika mau melaluinya. 
Tetapi sistem jalan semacam ini ternyata cepat rusak sehingga boros biaya perbaikan. Pada sekitar tahun 1810, seorang Insinyur Skotlandia yang bernama John Macadam menciptakan permukaan jalan jenis baru yang berdaya tahan tinggi serta mudah kering.
Seiring kemajuan Industri, barang-barang berat seperti batu bara dan besi dalam jumlah semakin besar harus diangkut ke berbagai daerah. Sungai-sungai tidak selalu mengalir ke arah yang diinginkan, dan karena itu dibangunlah terusan-terusan. Sistem terusan modern pertama di terapkan di Inggris dan Amerika Serikat. Pada sekitar tahun 1800, di Inggris telah dibangun sistem terusan sepanjang 7.000 km.
Tenaga uap menjadi kekuatan utama pada masa revolusi Industri. Pada tahun 1804, Richard Trevthick, yang berkebangsaan Inggris, menciptakan mesin uap yg dapat bergerak sendiri pada rel besi. Gagasan ini lalu dikembangkan lebih lanjut oleh George Stephenson sehingga menghasilkan lokomotif Rocket, yang digunakan untuk menarik gerbong-gerbong sejak tahun 1829.

6 Responses to " Pengaruh Revolusi Industri "

  1. Mas dewan pasti ngetiknya kencang banget nih, karena cukup banyak typo di tulisannya *becanda mas hehe

    Terima kasih atas informasinya mas. Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahha, benar sekali mas Bayu, saya kecepatan ngetiknya dan tidak diedit dulu, langsung posting, makasih ya mas Bayu!

      Delete
  2. industri besertakemajuannya memang sangat pesat malahan kadang masyarakat suka terkaget-kaget padakemajuannya yang sedemikian pesat, hingga revolusi industri terasakannya kurang seimbang dengan saya....#ehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehhe... maksudnya gimana yah mang lembu!

      Delete
  3. di Inggris taun 1700an udah maju ya, apalagi sekarang T.T

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis