Latest Updates

Camilan Sebelum Tidur Ini Bisa Membantu Diet Anda

Kebiasaan makan di malam hari dengan berlebih memang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang  kita makan. 

Untuk memenuhi hasrat mengudap sebelum tidur tanpa mengganggu program diet, Anda perlu memperhatikan jenis camilan. Karena itu, Anda harus memilih camilan yang tidak berpotensi menaikkan berat badan.

Menurut seorang ahli gizi dari Pennsylvania, Amerika Serikat, Janet Bond Brill, PhD, RDN, LDN, FAND, cobalah untuk mengonsumsi camilan rendah kalori sebelum tidur seperti berikut ini.

1. Keju olahan.
Mengutip Women’s Health, keju masih menjadi pilihan terbaik untuk dimakan di malam hari meski telah diolah. Sebab, keju banyak mengandung protein dan lemak yang cukup membuat tubuh merasa kenyang.

Selain itu, setiap keju yang Anda konsumsi sebagai camilan hanya memiliki sekitar 80 kalori. Artinya, selama dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan, itu tidak akan berdampak banyak pada berat badan Anda. Selain itu, menurut Janet, keju mengandung triptofan asam amino yang bisa membuat Anda mengantuk dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

2. Semangkuk serealia.
Tidak semua jenis serealia bebas dikonsumsi. Anda tetap harus memilih jenis serealia tertentu untuk dikonsumsi di malam hari, agar tidak menyebabkan berat badan naik. Anda bisa memilih serealia yang berbahan dasar gandum utuh, seperti oatmeal. Jenis makanan ini lebih mudah dicerna dan rendah kalori.

3. Yoghurt tanpa lemak dan tanpa rasa.
Yoghurt bisa menjadi salah satu alternatif camilan di malam hari. Namun Anda perlu memilih yoghurt tanpa lemak dan tanpa rasa (plain).

Jenis camilan yang satu ini hanya mengandung sekitar 100-150 kalori. Namun alasan memilih yoghurt untuk camilan malam hari tak berhenti di situ. Yoghurt bisa mengobati sakit mag, karena asam yang terbentuk di dalam yoghurt adalah asam laktat yang menyembuhkan luka pada dinding lambung.

Agar tidak terlalu hambar, Anda bisa menambahkan potongan buah, seperti stroberi atau pisang.

4. Apel dan selai kacang.
Apel mengandung banyak serat. Cobalah untuk mengombinasikan potongan buah apel dengan satu sendok selai kacang. Selai kacang mengandung protein yang akan membuat perut kenyang lebih lama. Jadi, tak ada hasrat untuk makan lagi setelahnya.

5. Pisang
Pisang adalah jenis camilan yang bisa meningkatkan energi. Pisang juga kaya akan magnesium yang berperan melemaskan otot dan memberikan efek menenangkan. Selain itu, pisang mengandung serotin dan melatonin yang bisa membantu Anda lebih cepat terlelap.

Jadi, makan camilan di malam hari bukan lagi ide buruk untuk program diet Anda. Makan sebelum tidur boleh saja, asal pilih camilan yang rendah kalori, dan makan dengan porsi yang wajar. Sediakanlah jenis-jenis makanan sehat tersebut di rumah Anda

0 Response to " Camilan Sebelum Tidur Ini Bisa Membantu Diet Anda "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis