Latest Updates

Cara Mengatasi SIM BMD yang Lelet

SIM BMD kepanjangan dari Sistem Informasi Manajemen Barang Milik Daerah. Di Kabupaten Cilacap sejak bulan Agustus 2016 ini sedang ada pendataan barang aset milik daerah yang tersebar di berbagai Instansi termasuk di sekolah-sekolah negeri. Saat ini para Operator SIM BMD di Kabupaten Cilacap sedang berlomba-lomba menginput barang milik daerah yang belum tercatat dan yang sudah tidak ada untuk di hapus dalam aplikasi ini. 
Akan tetapi karena banyaknya pengguna (user) sehingga server BMD mengalami loading yang cukup lambat, sehingga mempersulit pengerjaan Aplikasi BMD nya.
Dibawah ini akan saya berikan tips cara mengerjakan aplikasi SIM BMD dengan mudah tanpa menunggu loading yang lama:
  1. Pada saat login sebaiknya gunakan waktu yang senggang, waktu yang senggang disini adalah sekitar jam 23.00 s.d jam 04.00 pagi. Busyet nggak tidur nih! Itulah mengapa perlu waktu yang cukup rumit untuk mengerjakan aplikasi BMD ini. Ini adalah pengalaman saya.
  2. Pada saat login sebaiknya jangan membuka tab sambil browsing atau facebookan. Pokoknya fokus pada pekerjaan SIM BMD Cilacap.
  3. Agar kita bisa nge print hasil pekerjaan kita sebaiknya di simpan di data D:, jagan menyimpan di my dokumen karena tidak akan kebaca. 
Itulah sedikit tips dari saya semoga bisa membantu para operator pengurus barang khususnya di kabupaten Cilacap. Selamat bekerja, mudah-mudahan ada perbaikan server sehingga tidak lelet lagi!

4 Responses to " Cara Mengatasi SIM BMD yang Lelet "

  1. iya ya kenapa aplikasi/website pemerintah tuh suka lelet, pengunjungnya kdng over kuota. kasian jg hrus online jam tengah malam ya mas.hehe
    senasib sama saat dftar CPNS online kmrn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, memang nggak tahu kenapa sever milik pemerintah kadang spt itu

      Delete
  2. tips berguna neh, suoaya lancar mengaksesnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, semoga bermanfaat khususnya di kabupaten cilacap ini

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis