Latest Updates

Boleh Kerja Keras, tapi Jangan Lupakan Yang Ini!

Bagi operator pendataan seperti saya ini memang di tahun pelajaran baru banyak sekali pekerjaan yang menghampiri kita, tidak saja sebagai operator sekolah. Orang lain pun dengan latar belakang profesi yang berbeda seperti itu, apalagi wanita jelas sekali terasanya.
Kerja keras itu boleh-boleh saja. Bahkan untuk masa depan dan hidup yang lebih baik, kerja keras itu sungguhlah penting. Hanya saja jangan lupa untuk istirahat atau meluangkan waktu untuk melepas lelah. Bagaimana pun, kamu bukanlah robot.

Ada saatnya kamu kerja keras dan memfokuskan energi untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang ada. Lembur pun akan dilakukan agar semua pekerjaan selesai tepat waktu. Hanya saja jangan sampai malah membuat diri sendiri menderita. Kamu juga perlu bahagia, Ladies.
Segala Sesuatunya Ada Prioritasnya Masing-Masing
Semua hal, setiap kebutuhan, semuanya ada prioritasnya sendiri-sendiri. Tinggal bagaimana cara kita saja untuk pintar-pintar membagi semuanya. Jangan sampai kita jatuh sakit hanya karena menghabiskan sebagian besar waktu untuk kerja dan lupa untuk istirahat. Atur lagi prioritas kita dan jalani harimu sesuai dengan prioritas yang sudah kamu buat.

“Most of us spend too much time on what is urgent and not enough time on what is important.”
- Stephen R. Covey 

Penting untuk Punya Target Agar Pekerjaan Tak Tumpang Tindih
Tetapkan juga target untuk setiap pekerjaan. Selesaikan satu pekerjaan dalam satu rentang waktu hingga mencapai target. Baru beralih ke pekerjaan berikutnya. Agar tidak tumpang tindih atau bikin bingung. Bisa juga coba bagi sebuah pekerjaan jadi beberapa bagian kecil, lalu kerjakan satu demi satu bagian hingga beres. Biar kamu juga nggak gampang stres.

The only way to do great work is to love what you do. If you haven't found it yet, keep looking. Don't settle.
- Steve Jobs 

Luangkan Waktu Khusus untuk Istirahat
Waktu istirahat juga penting. Jangan sampai dilewatkan begitu saja. Kita bisa coba menjadwal kegiatan kita. Misal, dalam sehari bekerja, luangkan waktu 2 x 30 menit untuk istirahat. Biar pikiran nggak tegang dan nggak gampang suntuk. Tubuh dan pikiran kita juga punya haknya untuk rileks.
Jangan Lupa Tertawa, Jangan Lupa Bahagia
Ini nih penting. Kerja keras boleh tapi jangan lupa bahagia. Nggak mau kan hidup diperbudak sama pekerjaan sendiri. Buat setiap pekerjaan dan aktivitas yang kamu lakukan itu bermakna. Agar kamu mendapat kepuasan batin juga bisa bahagia dengan semua yang kamu lakukan. Apalagi kalau yang kamu kerjakan memberi banyak manfaat untuk orang, pastinya bahagia yang dirasa akan makin berlipat.
Jadi, apa saja rencanamu hari ini,  Semoga apa yang kamu kerjakan dan lakukan hari ini bisa memberi kebahagiaan. Bahagia untuk orang lain dan lebih penting lagi bahagia untuk diri sendiri. Setuju?

22 Responses to " Boleh Kerja Keras, tapi Jangan Lupakan Yang Ini! "

  1. Setuju kang bagaimana pun kita ini manusia bukan robot jadi perlu waktu untuk melepas lelah dengan cara istirahat maka dari itu luangkan lah waktu untuk istirahat :)

    ReplyDelete
  2. Waktu khusus untuk istirahat itu juga penting ya, agar tetap terjaga kesehatan untuk melangkah berikutnya.

    ReplyDelete
  3. Yang lebih bagus jgn sampe lupa ibadah gan. heheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok sekali mas ahmad afandi, setuju pokokelah!

      Delete
  4. tahun ajaran baru menjadi saat yg super sibuk ya mas,kudu memiliki jadwal yg matang agar pekerjaan bisa diselesaikan tepat pada waktunya

    ReplyDelete
  5. jadi mas admin ini operator sekolah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas yanto, saya oerator dan guru sekolah dasar

      Delete
    2. Alhamdulilah walau belum banyak, tapi ya cuku. mau tahu gaji operator SD berapa pper bulan? 100.000!

      Delete
  6. terimakasih ilmunya, soalnya saya mah suka menargetkan segala hal terutama soal pekerjaan, masalahnya meluangkan waktunya justru lebih banyak ketimbang mengerjakan targetnya itu....hadeuh

    ReplyDelete
  7. Yang sering dilupakan biasanya waktu istirahat :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. terlalu berambisi ya gan kalau sampai lupa istirahat

      Delete
  8. Betul banget. Kadang kalau sudah asyik ngeblog suka lupa waktu dan makan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg hobinya makan, sambil ngeblog pasti ada makanan disampingnya gan! kaya aku ini!

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis