Latest Updates

Cara Mudah Menghilangkan Sakit Punggung

Sakit punggung bisa menyerang siapa saja, banyak cara sudah dilakukan agar sembuh dari sakit punggung ini. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa meditasi bisa bekerja lebih baik daripada meminum obat penghilang rasa sakit, saat Anda mengalami nyeri punggung.

Sebuah studi menemukan bahwa program yang disebut pengurangan stres, yang berdasarkan kesadaran (MBSR) mengalahkan perawatan medis standar untuk mengatasi nyeri punggung pada bagian bawah.

Setelah satu tahun, orang-orang yang menghadiri kelas MBSR lebih dari 40 persen menunjukkan perbaikan dalam rasa sakit. MBSR melibatkan sesi kelompok meditasi dan beberapa pose yoga yang sederhana.

"Fokusnya adalah menyadari sensasi tubuh, pikiran dan emosi tanpa berusaha mengubahnya," ujar pimpinan penelitian, Daniel Cherkin, seperti dilansir laman Health, Kamis (28/4).

Hanya saja menurut Daniel, pihaknya belum mengetahui alasan jelas mengapa pendekatan kesadaran bisa meringankan sakit punggung bagian bawah.

"Penelitian neurologis telah menunjukkan bagaimana tubuh dan pikiran benar-benar terjalin," kata Cherkin.

Temuan itu didasarkan pada penelitian 342 orang dewasa yang mengalami sakit nyeri punggung kambuhan selama tiga bulan. Sebagian besar dari mereka telah menderita nyeri punggung bagian bawah selama tujuh tahun.

Setelah enam bulan studi, 60 persen pasien dalam kelompok MBSR menunjukkan peningkatan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari mereka. Seperti berjalan, naik tangga dan berdiri. Studi ini dipublikasikan di Journal of American Medical Association.
Sumber: jpnn.com

2 Responses to " Cara Mudah Menghilangkan Sakit Punggung "

  1. saya juga suka sakit punggung mas kalo lama-lama depan komputer atau pas bangun tidur, mungkin posisi tidurnya salah yh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dipijat atau di urut mas, sama tukang urut punggungnya entar sembuh

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis