Latest Updates

Tanda-tanda Penyakit Gula Untuk Wanita

Diabetes merupakan salah satu jenis penyakit yang banyak menyerang orang saat ini, baik itu pria atau wanita. Khusus kaum wanita ada ciri khas tersendiri yang bisa kita deteksi agar kita tahu gejalanya.
Diabetes bukanlah suatu penyakit yang biasa diabaikan begitu saja oleh semua kalangan, baik perempuan atau pun pria.
Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Diabetes Association, 32,3 juta orang Amerika menderita diabetes pada tahun 2015, tetapi 7,2 juta dari mereka didiagnosis.
"Ada tanda-tanda umum untuk diabetes, seperti sering buang air kecil, peningkatan rasa haus, penurunan berat badan, penglihatan kabur dan kelelahan," kata Lucille Hughes, perawat terdaftar dan direktur pendidikan diabetes untuk Rumah Sakit Masyarakat Nassau Selatan dan bendahara Asosiasi Pengajar Diabetes Amerika, seperti dilansir laman Sheknows, Minggu (2/9).
Namun, banyak tanda dan gejala diabetes tidak jelas dan bisa menjadi gejala dari hal-hal lain. Ini terutama berlaku untuk wanita. Sementara tingkat diabetes relatif sama, ada beberapa tanda-tanda diabetes yang unik untuk wanita yang mungkin belum Anda sadari.

Berikut bendera merah yang mungkin Anda lihat.
  1. Kekeringan daerah kemaluan, infeksi ragi berulang atau infeksi saluran kemih
    Percaya atau tidak, beberapa kondisi urogenital bisa menjadi tanda diabetes. "Gejala genital mungkin muncul lebih banyak pada wanita daripada pada pria," kata Dr. Margo Hudson, instruktur dan dokter Harvard Medical School di Pusat Ikan untuk Kesehatan Wanita di Brigham and Women's Hospital di Boston. Kasus yang tipikal adalah wanita dengan infeksi ragi berulang dan infeksi saluran kemih berulang.
    Hughes menjelaskan bahwa diabetes menyebabkan lebih banyak glukosa diekskresikan dalam urin Anda, yang menyebabkan peningkatan infeksi saluran.
    Namun, Hughes juga menunjukkan bahwa beberapa gejala ini sering disalahpahami, terutama oleh wanita yang lebih tua, pascamenopause.  "Menopause membawa perubahan pada tubuh wanita, seperti peningkatan berat badan, kekeringan daerah kemaluan dan ketidaknyamanan selama hubungan seksual," kata Hughes.
    Kekeringan daerah kemaluan dan ketidaknyamanan selama hubungan seksual juga tanda-tanda diabetes dan kenaikan berat badan menempatkan seorang wanita pada risiko diabetes. Karena risiko ini meningkat baik pada pria maupun wanita, penting untuk memperhatikan gejala yang tumpang tindih ini.
  2. Sindrom ovarium polikistik
    Sindrom ovarium polikistik adalah gangguan hormonal yang terjadi ketika seseorang dengan ovarium menghasilkan kelebihan androgen.
    Jika tidak diobati bisa menyebabkan sejumlah komplikasi, termasuk diabetes. Common denominator PCOS dan diabetes adalah resistensi insulin, suatu kondisi yang hingga 70 persen orang dengan PCOS memilikinya. Tapi sementara resistensi insulin dipahami sebagai penyebab diabetes, profesional medis tidak yakin apakah kondisi ini merupakan konsekuensi atau penyebab PCOS. Dengan diabetes, kita bisa mengukur gula darah dan Anda memenuhi kriteria atau Anda tidak. Dengan PCOS, tidak ada penanda tunggal. Dan karena diperkirakan bahwa hampir setengah dari kasus PCOS tidak terdiagnosis, hal itu mungkin bukan tanda diabetes yang paling dikenal. Tetapi jika Anda telah didiagnosis dengan PCOS, bicarakan dengan dokter Anda tentang cara mengelola insulin Anda, dan dengan demikian mengurangi risiko Anda terkena diabetes.
  3. Riwayat diabetes kehamilan
    Gestational diabetes adalah jenis diabetes spesifik yang hanya muncul ketika orang sedang hamil, menyebabkan kadar gula darah tinggi yang bisa membahayakan baik orang yang hamil maupun bayinya.
    Sebagian besar wanita tidak sadar mereka memiliki diabetes gestasional. Perlu diingat bahwa beberapa gejala diabetes, seperti peningkatan haus, peningkatan buang air kecil dan kelelahan, semuanya terjadi pada kehamilan, sehingga mereka tidak bisa memicu ibu hamil untuk mencari perawatan medis. Menurut Hughes, wanita berisiko jika mereka telah mengembangkan diabetes gestasional pada kehamilan sebelumnya, jika mereka sebelumnya telah melahirkan seorang anak dengan berat lebih dari 4,5 kg atau jika indeks massa tubuh mereka di atas 30.
    Hughes menyarankan agar semua wanita mendapatkan skrining untuk diabetes gestasional dalam 24 hingga 28 minggu pertama kehamilan mereka untuk mengelola potensi risiko kesehatan terbaik.
    Sumber: https://www.jpnn.com/news/kenali-3-tanda-tanda-diabetes-untuk-wanita?page=4

0 Response to " Tanda-tanda Penyakit Gula Untuk Wanita "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis