Latest Updates

Bimtek Peningkatan Kompetensi Tendik TPQ dan Madin Se Desa Purwasari

Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tendik TPQ dan Madin Se Desa Purwasari - Dalam rangka menyelenggarakan Pendiidkan Non Formal yang sesuai dengan standar Nasional dan UU tentang Sisdiknas , sangat diperlukan dari berbagai pihak,oleh sebab itu pada hari Jum’at 31 Agustus 2018 bertempat di Pendopo Balai Desa Purwasari Kecamatan Wanareja diadakan kegiatan Bimtek Peningkatan Kompetensi Bagi tendik TPQ dan Madin se desa Purwasari, kegiatan ini diikuti oleh seluruh TPQ dan Madin se Desa Purwasari. Jumlah Madin dan TPQ se Desa Purwasari yang memiliki Ijin Operasional adalah ... madin/TPQ.
Pada kesempatan ini Kepala Desa purwasari H.A.Yunal Amani,S.Farm,A.Pt secara resmi membuka jalannya Bimtek tersebut, pada kesempatan ini pula beliau Kepala Desa Purwasari memberikan apresiasi kepada seluruh TPQ dan Madin se Purwasari yang telah menyelenggarakan pendidikan agama bagi anak-anak dengan baik dan tetap istiqomah. Dengan adanya kegiatan ini harapannya semoga lembaga Non Formal (Madin/TPQ) kedepan lebih baik lagi.  
Tujuan kegiatan Bimtek ini adalah menegakan integritas penyelenggara pendidikan, sebagai  motivasi para tenaga pendidik dan masih banyak lagi tujuannya.
Pokok bahasan yang disampaikan adalah tentang Legalitas Madin,TPQ , Tata kelola Madin, Tata Kelola Madin,TPQ
Mahruri,S.Ag Ketua Majlis Pembina Madin dan TPQ Kab.Cilacap mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang pertama kali di kabupaten Cilacap yang menyelanggarakan Bimtek bagi Guru Madin dan TPQ oleh Pemerintah desa, sungguh kerjasama yang sangat baik, dan ini perlu di contoh. 

Dalam bimtek ini juga disampaikan pemamaran tentang standar-standar pendidikan di lingkup Madin, seperti standar kompetensi lulusan, standar pembiayaan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana dan juga standar penilaian, bahkan dianjurkan untuk setiap madin dan TPQ agar membuat Administrasi yang rapih demi kevalidan data, yang sewaktu-waktu dapat diminta atau dibutuhkan.

Pada malam harinya dilanjutkan dengan Bimtek Cara Baca Iqro dengan Metode Annahdiyah, dengan Tutor beliau Bapak H.Farid Mukhsin dari Cilongkrang, pesertanya pun sangat antausias sampai bahkan sampai jam 23.30 baru selesai dan akan dilanjutkan hari besoknya lagi.
Berikut beberapa lensa kegiatan yang bisa kami ambil gambarnya.



0 Response to " Bimtek Peningkatan Kompetensi Tendik TPQ dan Madin Se Desa Purwasari "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis