Latest Updates

Pembagian Bibit Cabai Gratis Di Desa Purwasari Kec.Wanareja



Purwasari, Kamis 16 Maret 2017. Pemerintah Desa Purwsari Kecamatan Wanareja membagikan bibit cabai kepada kelompok tani yang ada dii Desa Purwasari secara cuma-cuma. Bibit cabai ini awalnya berasal dari bantuan Dinas Pertanian Kecamatan Wanareja yang semula masih berbentuk biji. Kemudian biji tersebut di semai di sekitar kantor desa Purwasari, setelah beberapa minggu atau setelah mencapai tinggi 15 cm, tanaman tersebut diberikan kepada para kelompok tani yang ada di Desa Purwasari. Dengan adanya kegiatan yang baik ini diharapkan bisa mengurangi akan daya beli cabai yang sampai saat ini masih tinggi harganya yakni kisaran Rp 160.000,- per kilonya. Sehingga masyarakat bisa ikut mengembangkan tanaman cabai ini di wilayah pekarangan atau ladang sawah mereka. Dengan adanya tanaman cabai ini masyarakat bisa menghemat uang belanja dapur mereka, karena tingginya harga cabai.
Warga mengaku melakukan hal tersebut untuk mengantisipasi kelangkaan cabai rawit di pasaran yang semakin mahal. Dampak dari kelangkaan cabai di pasaran telah memicu tingginya harga yang sulit dijangkau warga.


4 Responses to " Pembagian Bibit Cabai Gratis Di Desa Purwasari Kec.Wanareja "

  1. iya gan, Harga jabai sangat tinggi di picu oleh kelangkaan cabai. semoga dengan adanya pemberian bibit gratis dari pemerintah bisa mengurangi pengeluaran biaya dapur warga yang ada di purwasari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, semoga saja, saya sendiri juga ikut nanam

      Delete
  2. Desa ini benar bisa di jadikan teladan desa-desa lain yang sangat memperhatikan ekonomi warganya. Dengan membagikan bibit cabai maka akan berkurang pengluaran untuk membeli kebutuhan dapur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul seklai, tahu sendiri harg caba sedang melambung

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis