Latest Updates

Tips Hemat Belanja Lebaran

Tips Hemat Belanja Lebaran - Lebaran sudah di depan mata, apa saja yang kamu sudah beli, atau malah kamu beli apa-apa. Lebaran identik dengan shoping ini dan shoping itu, semuanya but hari yang sepesial yakni lebaran (idul fitri). Bagaimana cara hemat belanja saat lebaran? Yuk kita simak tips hemat belaja lebaran berikut ini:
  1. Jangan ikuti tren
    Hindari membeli pakaian yang sedang ngetren. Jika Anda membeli pakaian hanya karena mengikuti tren, maka pakaian hanya akan Anda gunakan sekali waktu saja. Hal ini tentu saja berujung pada pemborosan. Untuk menghemat, sebaiknya pilihlah pakaian yang bisa digunakan di saat lebaran dan saat-saat lainnya.
  2. Buat anggaran
    Ini penting sekali loh, Ladies. Biasanya, banyak wanita akan 'kalap' jika melihat pakaian dengan tanda 'sale'. Jika sebelumnya Anda telah menyusun anggaran, maka saat berbelanja Anda akan sedikit mengerem keinginan yang berlebihan.
  3. Buatlah daftar belanja
    Selain menyusun anggaran, menyusun daftar belanja juga penting. Hal ini mencegah Anda belanja berlebihan dan sesuai kebutuhan.
  4. Jangan terpengaruh mood
    Jangan pernah berbelanja karena pengaruh suasana hati. Segera hentikan tindakan belanja berlebihan hanya untuk mengusir rasa bosan atau demi meningkatkan kepercayaan diri. Selain boros, perasaan senang saat berbelanja hanyalah bersifat sementara.
  5. Belanja sendirian
    Belanja dengan mengajak keluarga atau sahabat memang menyenangkan. Selain memberikan masukan dan saran, berbelanja dengan mereka ada kalanya lebih ceria dan bersemangat. Namun, yang perlu diingat, selera Anda dan keluarga atau sahabat tidaklah sama. Jadi, ada baiknya Anda belanja sendirian untuk menyesuaikan budget dan kebutuhan.
  6. Gunakan uang tunai
    Cara terampuh untuk menyetop kegiatan belanja yang berlebihan adalah dengan menggunakan uang tunai. Menggunakan uang tunai sesuai anggaran dapat menyetop pengeluaran Anda yang kadang sedikit impulsif.
  7. Beli perhiasan aksen sederhana
    Jika saat lebaran Anda biasa membeli perhiasan, sebaiknya pilihlah perhiasan dengan aksen sederhana. Karena perhiasan dengan aksen sederhana dapat digunakan dengan perpaduan aneka pakaian.

13 Responses to " Tips Hemat Belanja Lebaran "

  1. pas banget nih tips belanja menjelang lebaran.

    suka kagak bisa nahan lihat harga discount, yang tidak ada di rencana karena ngiler discount jadi dibeli. Ini yang dapat merusak anggaran budget.

    mmm THR manaaa? kapan cairrr ?
    terimakasih mas .. yuuuk belanja.

    ReplyDelete
  2. membuat daftar belanja itu efektif banget tuh karena barang yang sangat perlu dan penting saja yang kita beli. apalagi di sertai dengan jangan mengikuti mood, kalau mengikuti mood habis lah uang kita hanya untuk menuruti kemauan yang sebenarnya tidak terlalu penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuls selalu bawa daftar belanjaan agar hemat sekali gan, memang kita hr

      Delete
  3. Jangan tergoda rayuan diskon. Ini penting, gan.

    ReplyDelete
  4. Belanja hemat saat lebaran kudu dipikirkan dari sekarang (buat daftar belanja), kalo tidak habis semua deh uang gaji + THR yang seharusnya buat kebutuhan lain yg lebih penting.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali gan, saatnya untuk hemat dr sekarang. soalnya sekarang apa-apa mahal

      Delete
  5. Betul juga gan tipsnya, sepertinya sudah ada gambaran nih terima kasih ya untuk tipsnya sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  6. Kalau ane sih jarang belanja mas :D
    pakaian yg lama lama aja masih layak pakai. Hehehe
    Tapi nice tips deh buat besok kalau udah berkeluarga biar bisa ngontrol :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis