Latest Updates

Amalan Sunah Di Bulan Ramadhan

Setiap orang yang berpuasa pastinya ingin puasanya di terima di sisi Allah SWT, tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus, akan tetapi puasa yang sesungguhnya.
Ada banyak amalan sunah yang bisa kita perbuat di bulan yang penuh hikmah ini.
  1. Shalat Tahajud
    Di dalam Al-Quran dan Hadist juga disebutkan bahwa orang-orang yang senantiasa mendirikan shalat tahajud akan dimudahkan hidupnya, selalu berada di dalam lindungan Allah SWT dan doa-doanya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Orang-orang yang senantiasa mendirikan shalat tahajud dengan iklhas, takwa dan tulus tergolong sebagai orang-orang shalih dan memudahkannya memasuki pintu surga. 
  2. Tadarus Al-Qur'an
    Kalau di kampung, hampir disetiap mushola,masjid setiap pagi dan sore menjelang berbuka banyak terdengar lantunan tadarus al-qur'an dari para penduduk atau anak-anak kecil atau anak remaja yag sudah bisa membaca al-quran. Mengingat bulan bahwa bulan Ramadan adalah bulan diturunkannya Al-Quran, setiap umat muslim sangat disarankan untuk memperbanyak amalan dengan membaca Al-Quran.
  3. Memperbanyak Sodaqoh
    Sedekah merupakan salah satu amalan sunah yang sangat disarankan untuk dilakukan di bulan Ramadan dan bulan-bulan biasa lainnya. Menurut para ulama dan ahli agama, sedekah adalah salah satu hal yang bisa membukakan pintu surga bagi mereka yang melakukannya. Allah SWT juga sangat mencintai dan menjunjung tinggi derajat orang-orang baik yang gemar serta ikhlas dalam bersedekah. 
  4. Membaca Istighfar
    Istighfar merupakan memohon ampun kepada Allah dan berserah diri hanya kepada Allah. Salah satu amalan sunah yang sangat disarankan untuk dilakukan di bulan Ramadan yang suci adalah beristighfar. 
Itulah beberapa amalan sunah di bulan ramadhan yang bisa kita lakukan, dengan tujuan untuk mempertebal iman dan taqwa kita terhadap Allah.
Sumber: vemale.com

20 Responses to " Amalan Sunah Di Bulan Ramadhan "

  1. Ternyata anyak juga ya amalan sunnah saat bulan ramadhan, kebetulan saya juga sudah membuat tulisan sepeerti ini, tapi beda hehe

    ReplyDelete
  2. Itulah indahnya Ramadan, berbagai macam amalan di siang dan malam hari akan dilipat-gandakan pahalanya kalau kita menjalankananya dengan baik dan ikhlas :)

    ReplyDelete
  3. Beberapa trik di atas sudah seharusnya diamalkan saat puasa .....agar dapat pahala berlimpah

    ReplyDelete
  4. terkadang point-point diatas jarang di[erhatikan dalam amalan kita ya mas, padahal melakukan tahajud contohnya sangat baik jika dilakukan saat bulan ramadhan :)

    ReplyDelete
  5. Point yang no.1 itu suka kelewat Mas...
    Coz klo habis terawih suka bablas tidur pas bangun udah mau imsak..

    ReplyDelete
  6. Bahagiannya orang-orang yang bisa memanfaat bulan Ramdhan yang penuh rahmat ini dengan ibadah dan pekerjaan kebajikan ya kang...

    ReplyDelete
  7. shalat dhuha bikin hati tenang...salam kenal mas

    ReplyDelete
  8. Iya ya mas, banyak amalan sunnah di bulan Ramdahan yang mudah diamalkan dan pahalanya juga banyak.

    Tak tambah dikit ya mas???he he

    5. Shalat Tarawih
    6. Shalat Witir
    7. Shalat Hajat
    8. Shalat Dhuha
    9. Tasbih
    10. Tahmid
    11. Tahlil
    12. ....

    Nomor 12 biar teman lain yang menambahkan,,he he

    ReplyDelete
  9. saya juga kadang seperti itu, solnya wkt ini sngat bagus utkk tahajud

    ReplyDelete
  10. Nomor 12 TAKBIR ya gan! Heheheheh lebran dong!

    ReplyDelete
  11. banyak juga ya amalan sunah ini, memang dengan begitu hidup kita akan terasa damai apalagi dengan tadarus al-quran membuat limpahan pahala untuk kita bekal di akhirat nanti :)

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis