Latest Updates

Penyebab Penyakit Gatal Yang Kita Alami

Penyebab Penyakit Gatal - Penyakit gatal memang banyak sekali penyebabnya. Kulit gatal, juga dikenal sebagai pruritus, adalah sensasi menjengkelkan yang membuat Anda ingin untuk menggaruk untuk meringankan perasaan. Kemungkinan penyebab berbagai penyakit gatal-gatal dari internal, seperti ginjal atau penyakit hati, untuk ruam kulit, alergi, dan dermatitis.
Dermatitis Kontak
Dermatitis kontak adalah suatu kondisi yang membuat kulit merah, meradang, atau gatal setelah kontak dengan iritan tertentu, seperti parfum, bahan kimia, atau tanaman ataupun bahan pakaian
Dermatitis
Dermatitis adalah istilah umum yang digunakan untuk menggambarkan peradangan kulit, paling sering dibuktikan dengan ruam merah muda atau merah gatal.
Kulit Kering
Kulit kering dapat terjadi karena berbagai alasan dan ditandai dengan skala, gatal, dan cracking. Hal ini paling umum pada kaki, lengan, dan daerah perut.
Alergi Eksim
Alergi Eksim, juga dikenal sebagai dermatitis alergi atau dermatitis kontak, adalah ruam kulit yang gatal berkembang setelah kulit datang dalam kontak dengan alergen dan zat menjengkelkan.
Athlete's Foot
Athlete's Foot atau tinea pedis, adalah infeksi jamur menular yang mempengaruhi kulit pada kaki. Gejala umum gatal, kulit menyengat dan bersisiki
Gatal karena Gigitan dan Sengatan
Serangga dan laba-laba gigitan dan sengatan dapat menyebabkan rasa sakit awal dan sering diikuti oleh reaksi alergi terhadap racun hewan.
Gatal-gatal
Gatal-gatal, atau urtikaria, yang gatal, mengangkat bekas pada kulit, sering merah dan menyakitkan untuk disentuh. Mereka sering disebabkan oleh reaksi negatif terhadap obat atau alergen.
Gatal Karena Gigitan Kuku
Gatal kutu badan terjadi ketika serangga parasit menempel pada kulit dengan memakan darah manusia. Tanda-tanda kutu meliputi rasa gatal, ruam, dan benjolan merah.
Eksim dyshidrotic ditandai dengan gatal, mungkin berisi cairan lepuh pada telapak kaki dan / atau telapak tangan.
Gatal digigit caplak atau Tungau
Gigitan caplak  menyebabkan pelepasan tubuh histamin, yang menyebabkan benjolan merah gatal dikelilingi oleh lingkaran merah. Menggaruk benjolan dapat memperburuk dan dapat tumbuh lebih besar.
Gatal Gigitan Nyamuk
Gejala umum dari gigitan nyamuk  benjolan lembut merah dan gatal. Gejala reaksi alergi yang lebih parah adalah lesi, gatal-gatal, radang getah bening, dan anafilaksis.
Gatal karena Kutu Kepala
Kutu kecil, bersayap, mengisap darah serangga yang hidup di rambut di kepala Anda dan makan dari darah dari kulit kepala Anda, meninggalkan bekas gigitan gatal.
Gatal Jamur
Infeksi jamur kulit Candida paling sering terjadi pada ketiak, pangkal paha, dan di antara selangkangan. Infeksi menyebabkan ruam dan gejala kulit lainnya.
Gatal karena Alergi kucing
Orang alergi terhadap kucing memiliki reaksi terhadap ketombe nya. Gejala yang paling umum adalah pembengkakan dan gatal-gatal di sekitar hidung dan mata, juga menyebabkan peradangan mata dan hidung tersumbat.
Ruam Popok
Ruam popok menyebabkan merah, kulit yang meradang di bagian bawah, paha, atau alat kelamin dan mungkin akibat dari berbagai kondisi lingkungan dan medis.
Gatal Selangkangan / Kesrek / Babak
Paling umum pada pria dan remaja laki-laki, Tinea cruris, adalah infeksi jamur dari pangkal paha. Ini menyebabkan rasa gatal dan sensasi terbakar.
Alergi Susu (Milk Protein Alergi)
Alergi susu, beda dengab  intoleransi laktosa, merupakan reaksi kekebalan terhadap protein susu. Gejala mungkin termasuk kram perut, diare, dan ruam kulit.
Psoriasis
Tanda pertama dari psoriasis sering bintik-bintik merah kecil pada tubuh yang kemudian menyebar ke bercak kulit mati.  Serpihan kulit seringkali  menyebabkan gatal gatal 
Kurap Tubuh (Corporis Tinea)
Kurap adalah infeksi kulit menular yang menyebabkan kecil, gatal, ruam berbentuk cincin. Hal ini tidak disebabkan oleh cacing melainkan jamur.
Stasis Dermatitis Dan Luka
Stasis dermatitis adalah peradangan kulit yang disebabkan oleh darah menggenang di vena tungkai, menyebabkan ketidaknyamanan dan kulit gelap, gatal, scaling, dan bisul.
Gatal Alergi obat
Alergi obat terjadi ketika kesalahan sistem kekebalan obat untuk zat berbahaya, memicu respon inflamasi, ruam kulit, gatal-gatal, atau demam.
Gatal karena Vetsin atau MSG
Sebuah sensitivitas terhadap MSG - bentuk garam asam glutamat - tidak umum tetapi dapat menyebabkan beberapa reaksi alergi setelah menelan. Gejalanya bisa berupa sakit kepala, flushing, kulit gatal, antara lain.
Angioedema (Hives Raksasa)
Angioedema, juga disebut "sarang raksasa," adalah pembengkakan parah di bawah atau pada kulit, kadang disertai gatal-gatal.
Alergi anjing
Anjing alergi, meskipun kurang umum daripada alergi kucing, dapat menyebabkan gejala yang parah, termasuk pembengkakan dan gatal di sekitar hidung dan mata, ruam pada wajah dan leher, dan batuk.
Impetigo
Impetigo adalah suatu kondisi kulit yang sangat menular bakteri yang biasanya terjadi pada wajah, leher, dan tangan anak-anak. Hal itu dapat menyebabkan sejumlah gejala kulit, termasuk gatal-gatal.

4 Responses to " Penyebab Penyakit Gatal Yang Kita Alami "

  1. Aduh banyak amat jenis penyakit gatal yah, saya kira cuman satu macam ajaa, gatal ya gatal aja, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mas maman, memang banyak. makasih kunjungannya

      Delete
  2. wah penyebab penyakit gatal ternyata banyak juga yah kang

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis