Latest Updates

Tips Menghadapi Ujian CPNS



Di tahun 2013 ini kita patut berbangga hati, karena pemerintah telah mencabut kebijakan moratorium PNS dari tahun 2010 sampai dengan 2013. Kemungkinan besar tahun 2013 ini akan diadakan seleksi CPNS besar-besaran karena dari tahun ke tahun PNS yang pensiun sangat banyak terutama tenaga guru dan tenaga kesehatan. Nah, untuk menghadapi hal tersebut berikut saya share tentang tips dan kiat-kiat sukses dalam menghadapi Seleksi CPNS. 
Selain belajar dengan menggunakan latihan soal ujian CPNS yang bermutu (seperti di sini), beberapa tips berikut ini patut anda coba:
  1. Siapkan waktu yang cukup untuk hari H.
    Buat suasana dan jadwal yang pas sehingga kita tidak merasa terburu-buru. Praktinya adalah dengan membuat perencanaan latihan. Misalnya minggu I, latihan TBS, minggu berikutnya latihan TSK dst. Waktu yang cukup membuat pikiran fokus, tubuh nyaman dan pembelajaran jadi lebih sempurna.
  2. Istirahat yang cukup
    Pada malam sebelum ujian. Setelah sekian lama mempersiapkan diri, ada waktu-waktu untuk mengendapkan dan merenggangkan diri. Tidur yang cukup pada malam hari sebelum ujian adalah sangat penting. Tidur cukup juga berarti berkualitas.
  3. Berangkatlah pagi-pagi.
    Ketahui lokasi ujian CPNS beberapa hari sebelum hari H. Pastikan rute terbaik, terpendek, tercepat, bebas gangguan dan hitung waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi. Tiba di lokasi pada waktu yang cukup, bermanfaat untuk menyamakan frekuensi pikiran dengan suasana tempat, mengurangi stress dan mencegah keterlambatan yang tidak perlu.
  4. Tetap tenang ketika test berlangsung.
    Jika semua bahan dirasa cukup, latihan dari berbagai sumber sudah dicoba, maka saatnya mengerjakan test dengan ketenangan dan percaya diri.
  5. Berdoa dan berdoa.
    Sejak awal meniatkan diri menjadi PNS, menjadi pelayan rakyat dengan niat yang baik, maka prosesnya harus dilakukan dengan cara yang baik. Berdoa membuat kita menjadi lebih tenang dan yakin, karena segalanya sudah ada yang menentukan setelah kita melakukan usaha semaksimal mungkin.
Belajar Soal Latihan CPNS yang direkomendasikan di sini. Buat persiapan jadi lebih mantap dengan bahan yang berkualitas.

0 Response to " Tips Menghadapi Ujian CPNS "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis