Latest Updates

Teknik Mendongeng



Apakah Dongeng Itu? Dongeng adalah cerita yang tidak benar-benar terjadi, terutama kejadian di zaman dahulu yang aneh-aneh. Sedangkan menceritakan dongeng disebut juga dengan mendongeng. Untuk dapat mendongeng dengan baik, diperlukan teknik-teknik penguasaan terhadap hal-hal berikut ini :
  1. Penguasaan Vokal / Suara
    Pendongeng harus dapat mengubah berbagai jenis suara dengan pelaku dalam isi cerita tersebut. Misalnya bagaimana menirukan suara orang yang menangis, orang yang tertawa, suara si penyihir yang jahat, suara berbagai binatang dan sebagainya.
  2. Penguasaan lafal
    Pendongeng harus menguasai dan mengucapkan lafal dari berbagai kata dengan jelas agar para pendengar menjadi lebih mudah memahami jalan ceritanya.
  3. Penguasaan Intonasi
    Intonasi adalah tekanan yang menyatakan keras-lembutnya suara. Intonasi ini diperlukan oleh pendongeng untuk dapat membedakan pengucapan sebuah kalimat dengan nada sedih, marah, gembira dan sebagainya.
  4. Penguasaan mimik
    Mimik adalah tindakan atau gerakan menirukan sesuatu. Miaslnya, jalannya kera, mimik orang menangis, gerakan seorang peri, dan sebagainya.
Demikian postingan kali ini mudah-mudahan Postingan dengan judul Teknik Mendongeng ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

0 Response to " Teknik Mendongeng "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis