Latest Updates

Tips Mengobati Penyakit Gatal-Gatal Pada Kulit

Gatal-gatal pada kulit biasanya disebabkan oleh adanya bakteri jamur yang menempel pada tubuh kita. Jika kita mengalami hal tersebut rasanya pasti akan sangat mengganggu aktivitas dan pekerjaan kita. Akibat dari gata-gatal tersebut juga akan merusak penampilan kita yakni tubuh menjadi penuh dengan belang karena adanya luka atau koreng yang membekas sehingga timbulah belang sehingga rasa percaya diri kita menjadi berkurang, biasanya bekas luka atau koreng gtersebut berada di bagian kaki, tangan, lengan dan sebagian di muka. tentu ini sangat mengganggu rasa percaya diri kamu.
Saya sendiri pernah mengalaminya dan berikut ini adalah cara untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit akibat jamur:
  1. Berendam di air hangat.
    Berendam dia air hangat juga bisa menghentikan siklus gatal, saya biasanya melakukan ini di Obyek Wisata Air Panas Cipari, disana pun banyak orang -orang yang melakukan berendam di air obyek wisata air panas Cipari, dengan membayar uang masuk 7500 kita bisa melakukan terapi ini. Dengan melakukan terapi berendam diair panas secara rutin akan membunuh kuman-kuman atau jamur yang bersarang ditubuh kita.
  2. Minum Jamu Pahitan atau Jamu tradisional
    Menurut pengalaman teman sekantor saya soerang kepala Madrasah, beliau pernah mengalami penyakit kulit gatal-gatal, sudah berbagai cara ia coba untuk mengobati penyakit ini akan tetapi belum juga sembuh, pada suatu hari beliau pernah bercerita kepada temannya tentang penyakitnya itu, wal hasil ada seorang teman yang mensarankan untuk rajin minum obat pahit. Dengan begitu darah kita menjadi bersih lagi dan menurut pengalaman beliau cara ini adalah cara yang aman dia gunakan karena tidak mengkonsumsi bahan kimia, akan tetapi malah jamu tradisional dari alam. 
  3. Minum Jus Pare
    Pernah saya searching di Youtube tentang cara mengobati penyakit gatal, wal hasil saya ketemu dengan video tentang cara mengobati penyakit gatal dengan menggunakan Jus Pare. Jadi caranya ambil beberapa potong jus pare, isinya dibuang setelah dicuci baru kita blender dengan mesin blender, setelah itu kita minum jus tersebut, sebaigian lagi kita oleskan pada luka atau bagian yang gatal tersebut. Tapi ingat jangan terlalu sering minum jus pare ini, karena tidak baik untuk ginjal kamu.
  4. Tidur terpisah dengan orang yang terkena gatal
    Pernah saya berobat ke Puskesmas dan saya diberi saran dari pak Dokter yaitu, ketika kita satu keluarga tidak boleh tidur bersamaan dengan anak yang terkena penyakit gatal, karena siklus gatal tersebut tidak akan berhenti, karena penyakit gatal ini mudah sekali menular lewat persentuhan tubuh. Jadi saran saya agar cepat sembuh, jangan tidur bersama dengan anak, kakak, adek yang terjangkit penyakit gatal ini.
  5. Mencuci atau merendam pakaian kita dengan air panas
    Salah satu cara lain agar penyakit gatal sembuh adalah dengan cara merendam pakaian yang kita pakai sehari-hari dengan air panas, sehingga kuman yang ada dalam serat pakaian kita akan mati. Saya sendiri pernah mencobanya, apalagi untuk handuk ini sangat banyak sekali menyimpan kuman penyakit gatal jika jarang dibersihkan handuknya,
  6. Minum obat-obatan dari Dokter atau Apotik
    Saran saya selanjutnya adalah dengan memeriksakan kepada dokter atau rumah sakit terdekat akan penyakit yang kita alami tersebut serta mengkonsultasikan bagaimana cara penyembuhan penyakit gatal ini. Biasanya dokter juga akan memberikan antibiotik selain dari obat gatal dan salep.
Dan sebenarnya masih banyak lagi upaya untuk menyembuhkan penyakit gatal-gatal, semoga artikel saya ini bermanfaat bagi orang banyak. Amin

6 Responses to " Tips Mengobati Penyakit Gatal-Gatal Pada Kulit "

  1. kalau saya mah gatas suka langsung di garuk aja.
    tapi sesudah buka pstingan ini bisa di coba berendam di air hangat

    ReplyDelete
  2. Jika gata-gatal Tadinya saya mau pilih minum jus aja, eh ternyata jus pare, ogah ah pait hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pait banget mba Santika, di sayur saja pait apalagi di Juss

      Delete
  3. wah gatal-gatal banyak jenisnya ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali, dan penyakit ini termasuk dalam kategori awet , diobati lama sembuhnya. termasuk saya sendiri

      Delete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis