Latest Updates

Jenis Makanan yang tidak boleh terlalau lama di dalam kulkas

Menyimpan makanan di dalam kulkas adalah salah satu cara agar makanan yang kita makan nantinya bisa awet, dan tetap segar tentunya. Tapi apakah anda tahu bahwa ada beberapa jenis makana nyang sebaiknya tidak boleh disimpan terlalu lama di dalam kulkas, akan tetapi karena ketidaktahuan kita kita tetap menyimpannya di dalam kulkas.

1. Melon
Melon dan saudara serumpunnya, seperti semangka dan cantaloupe atau melon kuning dapat mempertahankan rasa dan nutrisi terbaiknya saat berada di suhu ruangan. Lagi pula menyimpan jenis buah-buahan ini dalam kulkas sangat memakan tempat, lho. Jika sudah dipotong baru Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas, tentu dalam janka waktu beberapa hari saja.

2. Bawang merah
Bawang disimpan paling baik di tempat yang sejuk dan kering. Jika disimpan di lemari es bisa membuat bawang berjamur dengan sangat cepat.

3. Bawang putih
Simpan bawang putih di tempat yang kering. Tempat yang lembap seperti kulkas bisa membuat bawang terjangkit jamur dan jadi lembek. Jika bawang sudah dihaluskan maka bisa disimpan selama beberapa minggu di kulkas.

4. Madu
Pada suhu dingin madu akan mengkristal dan jadi kental. Madu termasuk bahan makanan yang awet, jadi jangan ragu menyimpannya di suhu ruangan selama apa pun.

5. Tomat
Suhu kulkas bisa membuat tekstur tomat jadi lembek. Jika tomat masih segar simpan saja di rak buah atau di dekat jendela untuk membuatnya jadi cepat matang.

6. Saus sambal
Tidak perlu menyimpan saus sambal dan aneka saus pedas lainnya di kulkas untuk membuatnya awet. Kandungan cuka di dalamnya bisa menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur dalam saus. Simpan saja aneka saus Anda di atas meja makan.

7. Saus tomat
Bahan dalam saus tomat tidak jauh berbeda dengan saus sambal. Simpan dengan aman di suhu ruangan dapur Anda.

8. Selai cokelat
Selai cokelat seperti Nutella, akan baik-baik saja jika disimpan di suhu ruangan. Malah jika disimpan di kulkas bisa membuatnya mengental, keras, dan tidak bisa dioleskan di roti.

9. Apel
Apel jadi salah satu buah yang aman jika disimpan di dalam ruangan, tanpa perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Tapi jika Anda ingin memakannya dalam jangka waktu yang lama, boleh simpan di rak kulkas paling bawah.

10. Minyak zaitun
Sama seperti minyak lainnya, minyak zaitun akan berubah jadi setengah beku, menggumpal, dan licin jika disimpan di kulkas. Simpan saja minyak zaitun di atas meja dapur bersama bumbu lainnya.

Itulah sepuluh jenis makanan yang sebaiknya jangan disimpan terlalu lama di dalam kulkas.

2 Responses to " Jenis Makanan yang tidak boleh terlalau lama di dalam kulkas "

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis