Latest Updates

Cara Menghilangkan Jerawat Semalam

Kadang memiliki jerawat bagi seorang Remaja atau anak yang sedang meninjak usia dewasa sangat mengganggu rasa Percaya Diri. Tapi jangan khawatir, disini akan saya ulas cara menghilangkan jerawat hanya dalam satu malam, dan semoga cara ini cocok untuk anda terapkan, jika tidak cocok berarti harus pakai cara lain yah!
Berikut usaha ekstra yang bisa Anda terapkan di rumah untuk menyingkirkan jerawat dengan cepat, yaitu:
  1. Pakai perban kecil khusus jerawat (acne patch)
    Jerawat biasanya berisi nanah dan minyak. Supaya kandungan tersebut bisa terserap dengan cepat tanpa terganggu oleh bakteri, gunakanlah perban kecil khusus jerawat atau biasa disebut dengan acne patch.
    Acne patch yang mengandung cairan hidrokoloid berfungsi untuk menyerap dan menenangkan ketegangan pada kulit yang berjerawat. Selain itu, acne patch juga mencegah pertumbuhan bakteri di area jerawat.
    Umumnya, setelah menempelkan acne patch semalaman, jerawat akan mengering, mengecil keesokan harinya. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengoleskan concealer di area tersebut, agar bekas jerawat bisa tertutup oleh riasan warna kulit.
  2. Pakai krim antijerawat
    Ingin memencet jerawat supaya cepat pecah dan menghilang? Buang jauh-jauh pemikiran itu! Pasalnya, memencet jerawat hanya akan menambah peradangan dan meninggalkan bekas yang susah dihilangkan.
    Daripada itu, akan lebih baik bila Anda mengunakan krim antijerawat yang terdiri atas bahan aktif, seperti benzoyl, asam salisilat, atau belerang untuk menyedot minyak dan mengatasi pori-pori yang tersumbat.
    Benzoyl peroksida bertugas untuk membunuh bakteri dan mengeringkan jerawat. Asam salisilat bertugas untuk membuka pori-pori dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Sedangkan belerang (sulfur) bertugas untuk menyerap sisa minyak dan menenangkan kulit.
  3. Gunakan tea tree oil
    Meski tidak bisa menghilangkan jerawat secepat acne patch atau krim antijerawat, mengoleskan sedikit tea tree oil pada jerawat bisa mencegah kerusakan dan membantu menghalau munculnya jerawat-jerawat baru. Namun ingat, jangan gunakan tea tree oil secara berlebihan atau sama dengan penggunaan face oil lainnya. Sebab, menggunakan tea tree oil secara berlebih justru membuat iritasi.
  4. Gunakan concealer tipis yang sesuai warna kulit
    Saat jerawat muncul, lebih baik tidak menggunakan riasan yang terlalu tebal supaya pori-pori tidak makin tersumbat. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan concealer yang warnanya sesuai dengan kulit, untuk dioles tipis pada noda jerawat yang sudah mengering.
    Bagaimana dengan penggunaan pasta gigi? Apakah benar-benar bisa membantu mengatasi jerawat dengan cepat atau justru sebaliknya? Terkait ini, Dr. Lortscher mengatakan, pasta gigi memang bisa bermanfaat demikian. I
Sebaiknya, gunakan keempat cara di atas untuk menghilangkan jerawat dalam semalam. Apabila Anda ingin mengatasi jerawat yang sudah telanjur parah dan banyak, lebih baik konsultasikan hal tersebut pada dokter kulit.

0 Response to " Cara Menghilangkan Jerawat Semalam "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis