Latest Updates

Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Masa Remaja

Pengertian remaja ini diperuntukan untuk masa peralihan masa remaja dini dengan remaja lanjut, yaitu kira-kira usia 13 tahun untuk putri dan usia 15 tahun untuk putra. Pada usia-usia ini terjadi beberapa perubahan yang spesifik pada diri anak remaja ini. Bahwa pada anak putri usia mulai 13 tahun, ovarium sudah mulai mampu menghasilkan sel telur (ovum) atau yang dikenal sel kelamin betina. Sel telur ini jika bertemu dengan spermatozoa atau sel kelamin jantan (terjadi pembuahan) akan berkembang menjadi embrio (janin) yang nantinya melahirkan individu (bayi). Dengan adanya kemampuan menghasilkan sel telur (ovum) pada anak putri yang sudah siap untuk dibuahi oleh sel kelamin jantan (spermatozoa), maka dikenal istilah masa menstruasi (datang bulan). Masa menstruasi lamanya kurang lebih 1 bulan, dimulai dari saat uterus mempersiapkan jaringan baru untuk tempat sel telur yang siap dibuahi, menghasilkan telur, sampai dengan pembuangan jaringan baru yang terbentuk, tetapi tidak digunakan lagi.
Pada anak putra usia 15 tahun sudah mampu menghasilkan sperma (didalamnya terkandung berjuta-juta spermatozoa per 1 milimeter kubiknya. Spermatozoa dihasilkan oleh testis anak puutra dan setiap 1 kali ejakulasi (pemancaran sperma dari alat kelamin putra).

0 Response to " Pertumbuhan dan Perkembangan Pada Masa Remaja "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis