Latest Updates

Cara Menvegah Penyakit Kanker Sejak Dini

Akhir-akhir ini  pengidap penyakit kanker di Indonesia semakin terus bertambah,hal ini membuat Yayasan Kanker Indonesia (YKI) untuk aktif mensosialisasikan pentingnya pencegahan kanker secara dini, sebab jika tidak penyakit ini akan terus menyebar

Hal itu menjadi konsen Ketua YKI, Prof. dr. Aru Wisaksono untuk terus mengadakan penyuluhan di berbagai kesempatan.

"Coba kalian bayangin. Tiap tahun menurut data WHO, ada 8 juta lebih kasus kanker di dunia dan terus bertambah. Di Indonesia berdasarkan data Kemenkes terdapat 0,14 dari penduduk Indonesia yang mengidap kanker," kata Aru di Artotel, Jakarta, Senin (5/9).

Aru menegaskan, pentingnya pencegahan dini untuk melawan penyakit ganas itu merajalela dalam tubuh. Sebab, masalah utama penyakit kanker menjalar biasanya karena kelalaian diri sendiri.

"Intinya dari kita sendiri. Kebanyakan mereka yang mengidap kanker adalah orang yang kurang memperhatikan kondisi tubuhnya sendiri. Misalkan wanita yang rentan terkena kanker payudara, coba deteksi sendiri. Bisa menekan organ intim, apakah ada benjolan atau rasa nyeri yang tidak biasa. Jika ada tanda seperti itu harus segera periksa," tandas Aru.

4 Responses to " Cara Menvegah Penyakit Kanker Sejak Dini "

  1. mencegah itu lebih baik dari pada mengobati ya mas

    ReplyDelete
  2. Iya mending mencegah deh dari pada kita mengobati,... sakit itu gak enak, makanya jangan sakit ya...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis