Latest Updates

Hikmah Haji dan Umroh

Dalam ibadah haji dan umroh terkandung hikmah yang besar. Diantara hikmah ibadah haji dan umroh tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Bagi Orang yang Melaksanakan
    1. Mempertebal iman dan taqwa kepada Allah SWT
    2. Ibadah haji syarat akan pengalaman ibadah sehingga akan dapat mengambil banyak pelajaran yang berharga.
    3. Menstabilkan fisik dan mental, karena ibadah haji maupun umroh merupakan ibadah yang memerlukan fisik yang kuat, biaya besar, dan memeprlukan kesabaran serta ketabahan dalam menghadapi segala godaan dan rintangan.
    4. Menumbuhkan semangat berkorban, karena ibadah haji maupun umroh banyak meminta pengorbanan baik harta, benda, jiwa, tenaga, serta waktu untuk melakukannya.
    5. Mengenal tempat-tempat yang bersejarah yang ada hubungannya dengan ibadah haji maupun tidak, seperti Ka'bah, bukit shafa dan marwah, sumur zam-zam, kota suci Makkah dan Madinah, padang Arafah, dan sebagainya.
  2. Bagi umat Islam secara keseluruhan
    1. Ibadah haji dan umroh merupakan suatu peristiwa penting yang dapat digunakan sebagai arena mempererat persaudaraan (ukhuwah islamiyah) antara sesama muslim dari berbagai penjuru dunia agar saling mengenal.
    2. Momentum tersebut dapat dimanfaatkan untuk membina persatuan dan kesatuan umat Islam sedunia. Tiap-tiap negara wajib menunjuk wakil-wakilnya untuk tukar menukar informasi dan pendapat terutama dalam masalah menegakkan agama Allah SWT.
    3. Peristiwa yang hanya satu tahun sekali ini dapat pula dijadikan sarana untuk evaluasi sampai sejauh mana dakwah Islam dijalankan oleh umat Islam sedunia. Selanjutnya melalui pertemuan antar wakil-wakil umat Islam sedunia, dapat di programkan rencana dakwah Islam untuk menegakkan agama Allah SWT di seluruh dunia.

0 Response to " Hikmah Haji dan Umroh "

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik & Relevan dengan conten Artikel, Dilarang menyisipkan Link Hidup. jika Teks url blog/web atau isi di daftar tamu itu diperbolehkan, Terima kasih.


Obat Sipilis
Obat Raja Singa
Obat Kencing Nanah
Obat Gonore
Obat Herpes
Obat Kutil Kelamin
Obat Jengger Ayam
Obat Kondiloma Akuminata
Obat ketuat kemaluan
Obat panu Kadas kudis
Obat Gatal dan Eksim
Obat Kewanitaan
Obat Keputihan
Obat Perapet Vagina
obat Wasir
obat Ambeien
obat Ambejoss
Obat Kanker Herbal
obat kutil kelamin
Ciri gejala Sipilis
Obat Sipilis